Owner JIP Harap Turnamen Badminton JIP CUP 2023 Lahirkan Atlet Profesional

Avatar of Redaksi
Owner JIP Harap Turnamen Badminton JIP CUP 2023 Lahirkan Atlet Profesional I Harian Terbit

Pandeglang – Turnamen Badminton JIP CUP 2023 telah selesai digelar, dalam kegiatan Turnamen Badminton tersebut lahir para kandidat juara, dimana para peserta saling adu kemampuan untuk menjadi yang terbaik di ajang Turnamen Badminton JIP CUP 2023.

Pada pertandingan laga semi final yang digelar Jumat malam (28/7) di Lapangan Badminton Maher, Kp.Juhut Kelurahan Juhut Kecamatan Karang Tanjung yang disaksikan langsung oleh Camat Karang Tanjung Endin Haerudin beserta unsur Muspika Kecamatan mempertemukan partai pertama dari tim PB.DJ pasangan Omi/Fikar berhadapan dengan PB.Melati Rahman/Ilham, laga tersebut di menangkan oleh PB.Melati dan berhak masuk ke babak final, sedangkan semi final lainya mempertemukan tim PB.DJ pasangan Deky/To’i berhadapan dengan tim PB.JIP pasangan Ade/Rizki, laga tersebut di menangkan oleh pasangan Deky/To’i dari tim PB.DJ dan berhak melaju ke partai final melawan PB.Melati.

BACA JUGAPemkab Pandeglang MOU Dengan Ombudsman RI

Dari laga partai final pasangan Deky/To’i dari tim PB.DJ menghadapi pasangan Rahman/Ilham dari tim PB.Melati dimenangkan oleh pasangan Deky dan To’i dan berhak menjadi kandidat juara pertama dan pasangan Rahman/Ilham merebut juara kedua, sedangkan perebutan posisi ketiga diraih oleh pasangan Omi/Fikar dari tim PB.DJ setelah berhasil mengalahkan pasangan Ade/Rizki dari tim PB.JIP, secara otomatis pasangan Ade/Rizki hanya bisa meraih juara ke empat.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia Turnamen Badminton JIP CUP 2023 sekaligus Owner Juhut Indah Permai (JIP) M.Syahrul mengatakan kegiatan turnamen badminton JIP CUP merupakan turnamen open, yang diikuti oleh 70 peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Pandeglang dan event ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke – 78 tahun, “katanya.

BACA JUGA:16 Pejabat Eselon II dan III Lingkup Pemkab Pandeglang Dilantik

Menurutnya, kegiatan turnamen badminton JIP CUP digelar dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke – 78 tahun.

“Alhamdulilah Turnamen Badminton JIP CUP 2023 telah selesai dilaksanakan, dan kami ucapkan selamat kepada para juara di turnamen ini, “ucapnya.

Ia menegaskan Turnamen Badminton JIP CUP 2023 digelar dari tanggal 13 – 28 Juli 2023 dengan merebutkan beberapa medali serta uang pembinaan diantaranya juara 1 mendapatkan uang tunai Rp 2 juta, juara II Rp 1,5 juta, juara III Rp 750 ribu dan juara IV Rp 500 ribu rupiah, “tegasnya.

Ia berharap Turnamen Badminton JIP CUP 2023 mampu melahirkan atlet – atlet muda yang profesional, yang nantinya bisa mewakili Kabupaten Pandeglang diberbagai event turnamen, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan nasional, “harapnya.

Sementara itu, Camat Karang Tanjung Endin Haerudin menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat Juhut khususnya para panitia turnamen badminton JIP CUP 2023.

Baca Juga:KASAD Resmikan Program TNI, Penggunaan Fasilitas Air Bersih di Sambut Ribuan Warga Lebak

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, tentu saja turnamen ini berdampak positif bagi masyarakat,”kata Endin.

Ia menuturkan turnamen badminton ini bukan hanya menyehatkan badan saja, akan tetapi juga mampu menjalin tali silaturahmi antara warga, selain itu juga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, dimana dilokasi pertandingan banyak masyarakat yang berjualan, hal ini membuktikan kegiatan ini mampu menumbuhkembangkan ekonomi masyarakat sekitar,”ungkapnya.””(ASEPWE/SUDENICO)

banner 325x300
Ikuti kami di Google News