Menulis Sebuah Kebenaran

Nasir Apresiasi Kinerja 4 BPP Kecamatan Cibaliung, Bojong, Menes dan Cimanuk

HARIANTERBIT.ID (PANDEGLANG) – Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Pandeglang Dr. Nasir, SP., MBA., MP memberikan apresiasi kepada jajaran Koodinator Penyuluh (Koorluh) dan Petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang bertugas di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di 4 kecamatan yakni Cibaliung, Bojong, Menes, dan Cimanuk yang telah bekerja keras selaku pembina wilayah kecamatan setempat, sehingga sejumlah kelompok tani (Poktan) yang dibina BPP tersebut mendapat penghargaan kinerja terbaik dari Dinas Pertanian (Distan) Provinsi Banten sebagai kelompok tani (Poktan) berprestasi dibidangnya masing-masing.

Nasir mengungkapkan, penghargaan terbaik bagi insan pertanian di Kabupaten Pandeglang ini dia peroleh berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten Nomor 902/263/Kpts/Distan/2023 tentang penetapan penerima penghargaan hadiah pada penilaian kinerja kelembagaan dan sumberdaya manusia (SDM) penyuluhan pertanian dan pelaku utama berprestasi tingkat Provinsi Banten tahun 2023.

BACA JUGA:Pemkab Pandeglang MOU Dengan Ombudsman RI

Menurutnya, dari 11 kategori kinerja yang dinilai tim Distan Provinsi Banten, diantaranya BBP berprestasi, Penyuluh Swadaya dan PPL berprestasi, Gapoktan Berprestasi, Kelembagaan Ekonomi Petani (KEP) Berprestasi, Kelompok Tani (Poktan) Berprestasi serta Pelaku Utama Berprestasi, Kabupaten Pandeglang meraih penghargaan kinerja terbaik untuk lima kategori yakni kategori penyuluh PNS berprestasi dan kelompok tani (Poktan) untuk kategori komoditas padi, hortikultura, perkebunan dan kategori untuk kelembagaan ekonomi petani (KEP).

“Atas capaian tahun ini, semoga empat BPP yang telah meraih prestasi menjadi pemicu motivasi bagi BPP lainnya untuk berprestasi ditahun mendatang,” kata Kepala DPKP Pandeglang, Dr. Nasir, SP., MBA., MP Kamis (27/07/2023).

Baca juga:16 Pejabat Eselon II dan III Lingkup Pemkab Pandeglang Dilantik

Secara khusus Nasir juga mengucapkan terima kasih kepada para penerima penghargaan penilaian kinerja tahun 2023 yakni Penyuluh berprestasi atas nama Anah Mulyanah dan empat kelompok tani (Poktan) lainnya yang telah bekerja sangat keras dan berjuang untuk menjadi yang terbaik.

“Selamat atas capaiannya dan bagi yg belum terus berupaya menjadi yang terbaik, semoga menjadi motivasi bagi semua,” imbuhnya.

Berikut adalah nama-nama penerima penghargaan penilaian kinerja kelembagaan dan SDM penyuluhan pertanian serta pelaku utama berprestasi tingkat Provinsi Banten tahun 2023.asal Kabupaten Pandeglang:

Anah Mulyanah dari Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Cibaliung Kabupaten Pandeglang sebagai Penyuluh PNS berprestasi peringkat pertama tingkat Provinsi Banten tahun 2023.

BACA JUGA:KASAD Resmikan Program TNI, Penggunaan Fasilitas Air Bersih di Sambut Ribuan Warga Lebak

Poktan Saluyu Raksa Tani yang diketuai Asepullah Binaan BPP Kecamatan Bojong Kabupaten Pandeglang sebagai peringkat pertama untuk kategori kelompok tani (Poktan) berprestasi khusus komoditas padi tingkat Provinsi Banten tahun 2023

Poktan Bina Tani yang diketuai M. Tofari binaan BPP Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang sebagai peringkat pertama untuk kategori kelompok tani (Poktan) berprestasi khusus komoditas hortikultura tingkat Provinsi Banten tahun 2023

Poktan Sunda Karya yang diketuai Marda Binaan BPP Kecamatan Cibaliung Kabupaten Pandeglang sebagai peringkat kedua untuk kategori kelompok tani (Poktan) berprestasi khusus komoditas perkebunan tingkat Provinsi Banten tahun 2023

Poktan Mukti Tani 1 Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang sebagai pemenang ketiga untuk kategori Kelembagaan Ekonomi Petani (KEP) berprestasi tingkat Provinsi Banten tahun 2023 (Asep WE)***

You might also like