banner 728x250
DAERAH  

Narapidana Terorisme Lapas Cirebon Ucapkan Ikrar Setia Pada NKRI, Simak Selengkapnya

Avatar of Redaksi
Narapidana Terorisme Lapas Cirebon Ucapkan Ikrar Setia Pada NKRI, Simak Selengkapnya I Harian Terbit
Keterangan foto : Narapidana Terorisme Lapas Cirebon Ucapkan Ikrar Setia Pada NKRI, (Kamis, 7/3/2024)
banner 120x600

HarianTerbit.id, Cirebon | Lapas Cirebon Gelar Kegiatan Pengucapan Ikrar Kesetiaan Kepada NKRI Pada Narapidana Terorisme.

Kegiatan ini, diikuti langsung oleh Kalapas Cirebon, perwakilan dari Komandan Komando Distrik Militer 0614/Kota Cirebon , Badan Nasional penanggulangan Terorisme, Detasemen Khusus 88 Anti Teror Kepolisian NKRI, Kepolisian Resor Cirebon Kota, Kementerian Agama Kota Cirebon, Bapas Cirebon, dan Kejaksaan Negeri Cirebon.

Kegiatan pengucapan Ikrar Kesetiaan Kepada NKRI diikuti oleh 3 Narapidana tindak pidana terorisme.

Maksud dan Tujuan kegiatan pengucapan ikrar NKRI diantaranya yaitu sebagai bentuk pembuktian pelaku individu dan kelompok untuk bersedia meninggalkan atau melepaskan diri mereka dari aksi dan kegiatan Terorisme dan Radikalisme, serta untuk menegaskan bersedia kembali membangun kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI.

Rangkaian kegiatan diantaranya adalah sambutan dari Kalapas Cirebon, Yan Rusmanto. Beliau menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini, narapidana terorisme diharapkan dapat berikrar tulus serta setia kepada NKRI dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika, dan meningkatkan kesadaran Bela Negara Untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh ketiga narapidana Terorisme, penciuman bendera merah putih, serta penandatanganan surat ikrar yang telah disampaikan, beserta dengan penandatanganan yang dilakukan oleh para saksi.

Kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif, serta diakhiri dengan foto bersama.

(RFT)