Muscab Kedua DPC Pospera Lebak dan Santunan Anak Yatim

Avatar of Redaksi
Muscab Kedua DPC Pospera Lebak dan Santunan Anak Yatim I Harian Terbit

HARIANTERBIT.ID LEBAK  – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pospera Kabupaten Lebak menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) kedua di Kampung Cibangkur, Koncang. Kegiatan Mucab tersebut dilakukan sesuai dengan mandat organisasi untuk memilih kepengurusan di DPC Pospera Lebak.

Dalam Muscab tersebut, para peserta secara aklamasi memilihi Hudori atau yang biasa disapa Andre untuk menjadi Ketua DPC Pospera Lebak. Dimana sebelumnya, Ketua DPC Pospera Lebak dijabat oleh Maslam Danuri.

Ketua DPC Pospera Lebak terpilih, Hudori menyebut rasa terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh seluruh anggota DPC Pospera Lebak karena telah memilih dia. Kata Hudori, pihaknya tentu tak bisa berjalan sendiri dalam membangun organisasi Pospera agar ke depan bisa menjadi alat perjuangan masyarakat Lebak.

“Alhamdulilah kawan-kawan di Lebak memberikan amanat kepada saya untuk memimpin DPC Pospera Lebak. Saya berharap kepada semua pengurus dan anggota kita bersama-sama membangun untuk membesarkan Pospera di Lebak dengan rasa kekeluargaan.”kata Ketua DPC Pospera Kabupaten Lebak, Hudori, Sabtu (25/12) di Koncang, Lebak.

Hudori menjelaskan, pihaknya berjanji akan menjaga kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan rasa tanggung jawab. Kata Hudori, yang paling penting saat ini adalah bagaimana mensosialisasikan agar ke depan Pospera bisa diterima oleh masyarakat.

“Tentunya, kita harus diterima oleh masyarakat dengan hal-hal positif, namanya aja Posko Perjuangan Rakyat jelas arahnya memperjuangkan nasib rakyat. Jadi kita pegang komitmen dan pedoman itu.”jelas Hudori.

Selanjutnya kata Hudori, pihaknya juga akan benar-benar melakukan konsolidasi terutama agar Pospera ini bisa diterima oleh kalangan Milenial. Kata Hudori, pihaknya juga telah membangun komunikasi ke beberapa sekolah atau komunitas dalam melakukan kolaborasi kegiatan bersama.

“Nanti sudah kita agendakan bersama untuk melakukan kolaborasi kegiatan bersama, bisa lewat kegiatan sosial, diskusi rutin dan kemah pemuda.”tutur Hodori.

Di tempat yang bersamaan, salah seorang peserta Muscab Kedua DPC Pospera Kahupaten Lebak, Mastum (34) menyabut baik dengan keberadaan Pospera di tempatnya. Kata Mastum, selama ini pihaknya tak begitu peduli dengan adanya organisasi-organisasi kemasyarakatan. Tapi kata Mastum, semenjak mendengar Pospera hadir dan berdiri di Lebak, pihaknya siap dan akan terlibat dalam membesarkan Pospera.

“Selama untuk kepentingan masyarakat dan bisa memberikan dampak positif buat wagra, saya akan selalu mendukung keberadaan Pospera di Lebak. Semoga Pospera bisa menjadi organisasi rakyat yang berbeda ada di Lebak dan berbeda dengan organisasi lain pada umumnya.”terang Mastum.

Selain acara Muscab, DPC Pospera Lebak juga turut melakukan Santunan untuk anak Yatim yang ada di Kampung Cikondang, Desa Cibangkur. Tak hanya itu, DPC Pospera juga melakukan kolaborasi dengan SMK Bina Bangsa, Muncang Kopong bertujuan agar anak-anak muda bisa menjaga alam dan hutan agar tetap hijau.