Muncul Nama H. Sukanta Didukung Para Tokoh Untuk Maju Menjadi Wakil Bupati Lebak 2024

Avatar of Redaksi
Muncul Nama H. Sukanta Didukung Para Tokoh Untuk Maju Menjadi Wakil Bupati Lebak 2024 I Harian Terbit

Lebak – Puluhan Tokoh adat dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Lebak mendukung H. Sukanta, S.pd,,M.Mpd, untuk maju menjadi Wakil Bupati Lebak tahun 2024 mendatang.

H. Sukanta yang saat ini menjabat Kepala Kesbangpol Lebak dinilai mampu memajukan Kabupaten Lebak mendampingi siapapun nanti Bupati Lebak mendatang.

Hal tersebut disampaikan Tokoh Agama KH. Idin Rosidin. Menurutnya, H. Sukanta dinilai sangat layak untuk menjadi Wakil Bupati Lebak 2024. Karena, selain H. Sukanta selama ini banyak membantu masyakarakat dari berbagai sektor, pengabadiannya selama ini terhadap Kabupaten Lebak patut diapresiasi.

“Saya selama ini memantau beliau, dan menurut kami beliau sangat layak menjadi Wakil Bupati Lebak 2024 mendatang. Selain elektabilitas dan popularitas serta pengalaman memimpin dibeberapa Kecamatan sangat baik, beliau juga banyak membatantu dikomunitas para ulama. Beliau juga lebih memahami bahasa dan keinginan masyarakat dikalangan komunitas yang beliau temui,”ujar KH. Indin Rosidin, Jumat (13/10/2023).

Senada, Tokoh Pemuda Gunung Kencana juga mendukung H. Sukanta menjadi Wakil Bupati Lebak 2024. Menurutnya, rekam jejak H. Sukanta di Posisi Jabatan terdahulu sebagai Camat di beberapa Kecamatan di Kabupaten Lebak, juga banyak di kenal sebagai sosok yang memahami keanekaragaman dan budaya di Kabupaten Lebak.

“Dapat memahami ke anekaragaman dan selalu membantu apa yang menjadi aspirasi masyarakat adat dan lain sebagainya,”katanya.

Pihaknya juga mengatakan bahwa H. Sukanta adalah sosok yang humbel terhadap sesama, sehingga banyak dikenal di kalangan masyarakat maupun tokoh masyarakat.

“Dengan rekam jejak beliau di Posisi menjabat sebagai camat dibeberapa Kecamatan, sehingga beliau sudah banyak dikenal masyarakat serta sudah banyak memahami keaneka ragaman budaya di Kabupaten Lebak. Untuk itu, kami siap mendukung penuh menjadi Wakil Bupati Lebak,”katanya.

Sementara itu, Tokoh Adat Kasepuhan juga bersepakat mendukung penuh H. Sukanta Maju menjadi Wakil Bupati Lebak. Mereka mengaku, Tokoh adat dengan tokoh Kasepuhan lainnya bersepakat untuk mengusung H. Sukanta menjadi Calon Wakil Bupati Lebak 2024 mendatang.

“Selaku Tokoh Adat kasepuhan dengan tokoh adat lainnya, tentu kami sudah bersepakat untuk mengusung pencalonan H. Sukanta ketua SABAKI untuk maju menjadi Calon Wakil Bupati Lebak 2024. Karena kami menilai H. Sukanta adalah sosok figur yang diharapkan untuk memajukan Kabupaten Lebak dengan sudah membuktikan pengabdiannya. Baik kepada kepemerintahan yang sekarang menjabat Kepala Badan Kesbangpol maupun jabatan kemasyarakatan sebagai Ketua SABAKI, dimana kemajuan dan perubahan yang signifikan yang kami rasakan saat ini salahsatunya adalah perjuangan beliau. Untuk itu, kami sepakat siapapun itu Calon Bupatinya, H. Sukanta yang akan kami usung menjadi Calon Wakil Bupati nya,”tegasnya.

Selain itu, H. Sukanta juga didukung oleh Tokoh Organisasi Masyarakat DPAC Satria Banten Kecamatan Cibeber. Menurut mereka, H. Sukanta sudah tidak diragukan rekam jejaknya dan layak menjadi Wakil Bupati Lebak 2024.

“Saya selaku Ketua DPC PBNI Satria Banten Kecamatan Cibeber sangat mendukung penuh H. Sukanta untuk Menjadi Wakil Bupati Lebak, karena dari rekam jejaknya sudah sangat sangat layak sekali menjabat Wakil Bupati Lebak,”katanya.

Selain itu, H. Sukanta juga didukung penuh oleh Organisasi Kepemudaan (OKP), Tokoh Perempuan (Kohati).

“Kami sebagai kaum Milenial kami sangat mendukung H. Sukanta maju menjadi Wabup Lebak, karena beliau sangat dekat dengan kaum Milenial dan dapat mengayomi kaum Milenial, dari rekam jejaknya, dari tenaga pendidik kemudian menjadi tokoh birokrat beliau mampu memberikan inovasi-inovasi bagi kaum Milenial dan organisasi kepemudaan di Kabupaten Lebak,”katanya.

Kemudian H. Sukanta juga mendapat dukungan penuh dari Pengurus SABAKI. Menurut mereka, dengan adanya muncul Usul dari Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, H. Sukanta dinilai sangat layak untuk menjadi salah satu kandidat calon Pemimpin di Kabupaten Lebak dan layak diperhitungkan.

Mereka juga mengatakan bahwa selain rekam jejaknya yang bijak sebagai Ketua Satuan Adat Banten Kidul (SABAKI) H. Sukanta dinilai sosok yang selalu menyerap aspirasi serta memajukan kasepuhan adat. Ia juga dinilai ada trah pengganti sosok H. Ade Sumardi yang juga bijaksana dalam memajukan Lebak.

Seiring memanasnya isu politik kontestasi diwilayah Kabupaten Lebak dan telah berakhirnya masa jabatan Bupati Iti Octavia Jayabaya dan H. Ade Sumardi, masyarakat kabupaten Lebak banyak bertanya-tanya, siapakah tokoh yang layak menggantikan masa kepemimpinannya.

Belakangan ini hasil penelusuran awak media dilapangan salah satu nama muncul dan dipandang layak menjadi Wakil Bupati Lebak yakni H. Sukanta S.pd,,M.Mpd,

H.Sumanta saat ini Santer di dorong penuh oleh para Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Ulama dan para tokoh Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Kemasyarakatan untuk maju menjadi Wakil Bupati Lebak.

Selain itu, muncul dukungan juga dari Ketua MPC Pancasila. Menurutnya, H. Sukanta sosok yang pas untuk menjadi Wakil Bupati Lebak 2024. Selain dinilai Humbel, H. Sukata dapat menyeimbangkan dan mensupot apapun untuk kemajuan organisasi.

“Beliau sangat luar biasa, saya ketua MPC sangat sepakat dengan tokoh masyarakat lainnya, karena beliau memiliki figur yang humble dan banyak membawa perubahan dan mengetahui keinginan para ormas/OKP di Kabupaten Lebak, sosok beliau menjadi calon Lebak 2, saya secara pribadi, keluarga dan organisasi sangat mendukung belia H. Sukanta menjadi Wakil Bupati Lebak,”katanya. (Red)

banner 325x300
Ikuti kami di Google News