MMSH Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Maluku Dukung Niat Luhur Presiden Jokowi

Avatar of Redaksi
MMSH Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Maluku Dukung Niat Luhur Presiden Jokowi I Harian Terbit

 

HARIANTERBIT.ID/AMBON–*Masyarakat Maluku Satu Hati (MMSH)*mendukung Niat luhur Presiden Joko Widodo untuk membuat pelabuhan terintegrasi antara pelabuhan logistik, pelabuhan perikanan, dan industri perikanan Ambon New Port dan merealisasikan Lumbung Ikan Nasional (LIN) Maluku di tahun 2022 ini.

Sekretaris Jenderal Maluku Satu Hati (MSH) Nursin Tuarita dalam siaran persnya mengajak seluruh komponen masyarakat Maluku untuk bersatu mendukung program Presiden Jokowi tersebut dengan mempersiapkan seluruh yang diperlukan sesuai dengan kewenangan yang diberikan.

“Kesempatan yang baik ini merupakan momentum yang harus didukung bersama. Karena selama ini ikan-ikan di wilayah perairan Maluku masih banyak yang ditangkap secara besar-besaran, lalu dibawa keluar Maluku” ujar Sekjen organisasi pendukung Presiden Joko Widodo sejak pemilu 2014 ini, Jum’at, (14/1/2022).

Nursin juga mengajak Para tokoh masyarakat, Ketua Latupati-Latupati, Raja-Raja di Maluku, pemuda, mahasiswa, akademisi, lembaga swadaya masyarakat, organisasi kemasyarakatan yang ada di Maluku hingga unsur pemerintah daerah, baik Provinsi maupun Kabupaten dan Kota untuk saling bergandengan tangan agar groundbreaking Pelabuhan Ambon New Port berjalan lancar.

“Untuk warga Maluku, Mari saling berpegangan-tangan mewujudkan niatan Luhur Bapak Presiden Jokowi. Sayang kalau pembangunan Ambon New Port ini harus tertunda lagi akibat kegaduhan,” tegasnya.

Nursin juga menyampaikan amanat kepada Gubernur Maluku Murad Ismail, agar tetap menjadi komandan ditengah rakyat Maluku dalam menjembatani Lumbung ikan nasional dan realisasi  Ambon New Port.

“Semoga pak Gubernur bisa menjadi komandan ditengah rakyat Maluku, dalam mengentaskan ketimpangan ekonomi dan menuntaskan kemiskinan di Maluku” jelasnya.

Nursin juga berharap Lumbung Ikan Nasional (LIN) dan realisasi pembangunan Ambon New Port seperti yang diinginkan Presiden Jokowi tersebut dapat bardampak baik pada pengurangan angka kemiskinan di Maluku

“Kami berharap LIN pembangunan Ambon New Port ini dapat membuat banyak rakyat Maluku yang keluar dari kemiskinan,” terangnya.

Diujung siarannya, Ia menegaskan bahwa LIN dan realisasi pembangunan Ambon New Port, merupakan hadiah terindah dari Presiden Joko Widodo untuk masyarakat Maluku di Tahun 2022

“ LIN, dan Groundbreaking realisasi pembangunan Ambon New Port merupakan hadiah terindah dari Presiden Jokowi untuk rakyat Maluku” tutup Sekretaris Jenderal Maluku Satu Hati, Nursin Tuarita.

(M@/@$3PW3)