Menulis Sebuah Kebenaran

Waduh, Wakil Bupati Tangerang Laporkan Harta Kekayaan Capai 108 Miliar

Harianterbit.id, TANGERANG | Harta Wakil Bupati Tangerang Mad Romli dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) melonjak.

Pada LHKPN tahun 2022, harta milik Wakil Bupati Tangerang Mad Romli naik signifikan hingga Rp 40 Miliar atau dengan total kepemilikan harta kekayaan yang dilaporkan sebesar Rp 108,32 miliar.

Melonjaknya harta kekayaan pendamping Bupati Tangerang Zaki Iskandar ini diduga adanya penjualan 26 bidang tanah ditambah kenaikan NJOP seluruh bidang tanah miliknya.

BACA JUGA : Bupati Pandeglang:BPD Berperan Besar Percepat Pembangunan Desa

Adanya lonjakan jumlah harta kekayaan itu, Mad Romli menjadi sorotan sejumlah kalangan.”Jadi, lima tahun terakhir dari awal menjabat wabup Tangerang memiliki kekayaan Rp 56,6 miliar, sekarang laporan terakhir LHKPN ke KPK mencapai Rp 108,32 miliar,” ujar Ketua Serikat Buruh Banten Mulyadi.

Mulyadi mendesak KPK memanggil Wakil Bupati Tangerang Mad Romli perihal lonjakan harta kekayaan yang sangat signifikan dari 2021 sampai 2022 tersebut.

“Agar tidak menimbulkan prasangka buruk, sebaiknya KPK memanggil sekaligus meminta klarifikasi soal harta kekayaan yang jumlahnya luar biasa,” terangnya.

BACA JUGA : Bupati Pandeglang ,Irna Narulita Apresiasi Deklarasi Akbar Pemberantasan Miras di Pandeglang

Mulyadi menegaskan, kenaikan harta kekayaannya itu karena atas laporan LHKPN KPK yang di umumkan di surat laporan LHKPN.

Menurutnya Nilai Fantastis itu sangatlah tinggi apalagi dalam jangka waktu yang cukup sedikit dalam satu tahun terakhir sudah mencapain hampir 108 miliar rupiah.

Beliau Juga menegaskan bahwa nilai miliaran itu bisa saja dari hasil usaha atau lainnya. Akan tetapi mengapa jumlahnya cukup besar jika dibandingkan dengan gubernur tangerang ahmad zaki tidaklah jauh.

Mulyadi menambahkan kepada komisi pemberantasan korupsi agar sesegera mungkin mengecek dan memanggil wakil bupati Tangerang mad romli, supaya segera diperiksa terkait harta kekayaan yang fantastis itu.

Ini Juga : Optimalisasi Hasil Pertanian, Bupati Pandeglang Dapat Penghargaan Pemerintah Pusat

 

Penulis : Deni/red

You might also like