banner 728x250
DAERAH  

Mantap, Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan Kemenkumham Jabar Dikukuhkan

Avatar of Redaksi
Mantap, Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan Kemenkumham Jabar Dikukuhkan I Harian Terbit
Keterangan foto : Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur beserta jajarannya yang tergabung dalam Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan, Senin (19/2/2024)
banner 120x600

Harianterbit.id BANDUNG – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur beserta jajarannya yang tergabung dalam Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satopspatnal Pas) mengikuti kegiatan Apel Pengukuhan Satopspatnal Pas Tahun 2024 pada UPT Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa BaratBarat.  Kegiatan tersebut bertempat di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Bandung, Senin (19/02).

Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satopspatnal) resmi dikukuhkan dalam sebuah apel yang dihadiri oleh perwakilan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Jawa Barat, oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, R. Andika Prasetya.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat R. Andika Prasetya menyampaikan apresiasi atas pengukuhan tim Satopspatnal. Beliau menekankan bahwa tim Satopspatnal memiliki tanggung jawab besar dalam memastikan proses pemasyarakatan dilaksanakan dengan tepat dan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Lebih lanjut, beliau menegaskan pentingnya kerjasama dan kolaborasi antara tim Satopspatnal dengan unit-unit lain di dalam lembaga pemasyarakatan untuk menjamin pelaksanaan tugas yang baik.

Pengukuhan ini juga disertai dengan penyematan bet Satopspatnal kepada perwakilan Unit Pelaksana Teknis yang hadir. Hal ini menjadi pengakuan atas dedikasi dan komitmen yang telah ditunjukkan oleh seluruh petugas pemasyarakatan se-Jawa Barat.

“Dengan semangat yang tinggi dan kerja sama yang solid, diharapkan tim Satopspatnal mampu menjalankan tugas dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi sistem pemasyarakatan, ” pungkasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh para pejabat penting dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat, seperti Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, R.Andika Dwi Prasetya, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kusnali, Kepala Divisi Administrasi, Itun Wardhatul Hamro, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Andi Taletting Langi. Hadir pula perwakilan dari berbagai stakeholder, termasuk Polrestabes Bandung yang diwakilkan oleh AKBP Sutori Kasat Binmas, Kodim 0618 Kota Bandung yang diwakilkan oleh Kapten infantri Indra, dan Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat, yang diwakilkan oleh Kartika Purwaningtyas.