Hukum  

Mantap, Lapas Cirebon Berikan Remisi Khusus Idul Fitri Bagi Warga Binaan

Avatar of Redaksi
Mantap, Lapas Cirebon Berikan Remisi Khusus Idul Fitri Bagi Warga Binaan I Harian Terbit
Lapas Cirebon Laksanakan Sholat Idul Fitri 1444 H Dan Berikan Remisi Khusus Bagi Warga Binaan, (Sabtu, 22/4/2023)

Harianterbit.id, Cirebon | Lapas Cirebon melaksanakan Shalat Idul Fitri 1444 H sekaligus pemberian remisi khusus Idul Fitri Tahun 2023.

Kegiatan Shalat Idul Fitri diikuti oleh seluruh warga binaan yang beragama muslim dan seluruh pegawai Lapas Cirebon.

Rangkaian kegiatan diantaranya adalah pembukaan, penyampaian tata cara shalat Idul Fitri, pelaksanaan shalat & khutbah, pembacaan laporan kegiatan, pembacaan surat keputusan remisi, penyerahan SK remisi secara simbolis pada perwakilan WBP, pembacaan sambutan Menteri Hukum dan HAM serta Penutup.

 

Baca Juga : Mantap, 619 WBP Lapas Gunung Sindur Terima Remisi

 

“Pemberian remisi khusus Idul Fitri diharapkan dapat dijadikan sebagai renungan dan motivasi saudara-sudara untuk selalu introspeksi diri dan terus berusaha menjadi manusia yang lebih baik kedepannya”, Sambutan Menteri Hukum dan HAM,Yasonna Laoly.

“Mari kita sucikan hati dan pikiran di hari yang Fitri, terimakasih atas semuanya yang telah hadir, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, selamat kepada warga binaan yang telah mendapatkan remisi khusus, tetap jalani pembinaan yang baik di Lapas ini”,Ujar Kalapas Cirebon, Kadiyono.

Dalam moment hari raya idul fitri ini, terlihat antusias yang sangat baik dari warga binaan, walaupun tidak bisa berkumpul dengan keluarga, warga binaan tetap bisa merasakan momen kebersamaan di Hari Raya Idul Fitri.

 

Ini Juga : Lapas Cirebon Selenggarakan Pembagian Zakat Fitrah, Simak Kegiatannya

 

Selama hari Raya Idul Fitri, Lapas Cirebon tetap memberikan layanan kunjungan tatap muka serta penitipan barang dan makanan.

Diharapkan dengan pelayanan kunjungan Idul Fitri ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan dimanfaatkan oleh masyarakat serta warga binaan dengan sebaik-baiknya, dengan tetap menciptkan kondisi yang aman dan kondusif. (Deni)

banner 325x300
Ikuti kami di Google News