Mantap, Lapas Cikarang Gelar Pekan Olahraga Bagi Petugas dan Warga Binaan

Avatar of admin
Mantap, Lapas Cikarang Gelar Pekan Olahraga Bagi Petugas dan Warga Binaan I Harian Terbit
Keterangan foto : Lapas Kelas IIA Cikarang gelar Pekan Olahraga dan Seni bagi Petugas dan Warga Binaan dalam rangka memperingati Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI ke-78 Tahun 2023.

Harianterbit.id Cikarang- Lapas Kelas IIA Cikarang gelar Pekan Olahraga dan Seni bagi Petugas dan Warga Binaan dalam rangka memperingati Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI ke-78 Tahun 2023.

Pada hari Sabtu, 29 Juli 2023, suasana di Lapangan Basket Lapas Cikarang begitu meriah saat digelar upacara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni bagi petugas dan narapidana. Acara ini turut menjadi momen istimewa dalam rangka memperingati Hari Kementerian Hukum dan HAM RI yang ke-78.

Kalapas Cikarang, Veri Johannes menjadi Pemimpin upacara mengawali amanatnya dengan menyampaikan ucapan syukur atas berlangsungnya acara ini. Dalam amanatnya, beliau juga menjelaskan sejarah singkat perubahan tanggal dan penyebutan nama dari Hari Dharma Karya Dhika menjadi Hari Kementerian Hukum dan HAM RI.

Veri Johannes mengingatkan agar semua pihak harus memperhatikan situasi dan kondisi demi menjaga keselamatan petugas dan warga binaan. Selain itu, ia juga menekankan pentingnya menjadikan peringatan ini sebagai momentum untuk menunjukkan kebersamaan tanpa fanatisme.

“Ini pun menjadi momentum Lapas Cikarang menunjukan bahwa kita aktif berkegiatan pembinaan, salah satunya adalah Pekan Olahraga dan Seni, menunjukkan semangat positif dalam pembinaan di lembaga pemasyarakatan.” tegas Veri Johannes,

Tak hanya itu, bagi warga binaan, Veri mengingatkan agar rangkaian kegiatan dijalankan dengan sebaik-baiknya sesuai arahan dari panitia. Kesehatan dan sportivitas juga menjadi fokus utama dalam kegiatan ini.

Acara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni juga dihiasi dengan pengucapan janji wasit dan janji atlet sebagai bentuk semangat fair play.

Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni semakin meriah dan antusiasme dengan pelepasan balon udara sebagai simbolis pembukaan Pekan Olahraga dan Seni.

Sebagai informasi adapun perlombaan yang akan dipertandingkan adalah pertandingan bola voli, futsal, tenis meja, bulu tangkis dan lomba kerakyatan dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke – 78 tahun 2023 dengan diikuti oleh 350 peserta / atlet.

Acara diakhiri dengan penuh khidmat saat doa dibacakan sebagai ungkapan rasa syukur dan harapan agar kegiatan ini berjalan lancar dan bermanfaat bagi semua pihak. Semoga semangat positif dari acara ini terus membawa manfaat dan perubahan positif di Lapas Cikarang. (Jum)

banner 325x300
Ikuti kami di Google News