Daerah  

Lapas Kelas I Cirebon Selenggarakan Kegiatan Hari Raya Idul Adha 1444 H

Avatar of Redaksi
Lapas Kelas I Cirebon Selenggarakan Kegiatan Hari Raya Idul Adha 1444 H I Harian Terbit
Keterangan foto : Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cirebon Pimpin Langsung Kegiatan Halal bihalal Hari Raya Idul Adha 1444 H di Wilayah Lapas, (Kamis, 29/6/2023)

HarianTerbit.id, Cirebon | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Cirebon menyelenggarakan rangkaian kegiatan perayaan Idul Adha 1444 H/2023 M.

Diawali dengan pelaksanaan Sholat Idul Adha dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban yang diikuti dan dihadiri pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas 1 Cirebon Kanwil Kemenkumham Jabar di lapangan olahraga Lapas setempat, Jl. Raya Kesambi, Kota Cirebon, Jumat (30/6/23).

Baca Juga : Lapas Cirebon Lakukan Penggeledahan Kamar Hunian Warga Binaan

“Kegiatan ini sesuai dengan instruksi dari Menkumham, kami melaksanakan Sholat Ied bersama dan penyembelihan hewan qurban 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing,” kata Kadiyono, Kalapas Kelas 1 Cirebon.

Untuk kemudian, lanjut Kadiyono, daging qurban tersebut akan didistribusikan kepada WBP, pegawai dan warga sekitar Lapas Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut, Kadiyono berpesan, agar momentum Idul Adha membuat jadi lebih bertawakal dan meningkatkan rasa solidaritas serta kesadaran sosial.

Ini Juga : Lapas Cirebon Laksanakan Latihan Semaphore guna Pembinaan Kepramukaan

“Karena bagaimanapun ujian yang ada dan dialami para WBP tidak sebanding dengan makna Idul Adha yang telah dijalani Nabi Ibrahim SAW dan Nabi Ismail,” jelasnya.

Ia mengajak untuk dapat mengambil hikmah dari perayaan Idul Adha dan WBP diharapkan dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mudah mudahan dengan perayaan Idul Adha ini, kita semua dapat mengambil hikmah menjadi lebih bertawakal serta punya kesadaran komunikasi sosial yang lebih baik, juga ada peningkatan kualitas diri,” harapnya. (Deni/red)

banner 325x300
Ikuti kami di Google News