Menulis Sebuah Kebenaran

Lapas Cirebon : Seluruh Pelayanan di Lapas Cirebon Gratis

HarianTerbit.id, Cirebon | Dalam rangka mendorong instansi pemerintahan agar membuka diri dan membuka ruang partisipasi warga negara demi terciptanya transparansi pemerintahan (open government partnership) di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Perlu adanya Pengendalian Gratifikasi sebagai perwujudan dari integritas pegawai dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Baca Juga : Lapas Cirebon Ajak WBP Ikuti Paket C, Raih Ijazah SLTA/Sederajat

Lapas Kelas I Cirebon sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyelenggarakan Sosialisasi Anti Gratifikasi dan Pungli kepada keluarga warga binaan yang bertujuan sebagai Program Pengendalian Gratifikasi.

Untuk membentuk karakter pegawai di lingkungan Lapas Kelas I Cirebon yang berintegritas guna mewujudkan good governance dan clean government guna mempertahankan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokasi Bersih dan Melayani.

Sosialisasi anti gratifikasi dan pungli sebagai bentuk pengendalian pencegahan adanya korupsi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi demi terciptanya lingkungan kerja yang kondusif dan berintegritas.

Ini Juga : Izin Operasional Klinik Pratama Lapas Indramayu Resmi diperpanjang

Dalam peningkatan pelayanan masyarakat yang bersih dari praktik Gratifikasi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM khususnya Lapas Kelas I Cirebon.

“Dimohon kepada bapak dan ibu sekalian, untuk tidak memberikan imbalan dalam bentuk apapun kepada petugas, Walaupun sebagai ucapan terimakasih. Seluruh pelayanan di Lapas Cirebon itu Gratis !”, Ujar Novi, petugas layanan. (Deni/red) 

You might also like