Lapas Cirebon Laksanakan Penandatanganan Komitmen Bersama Tahun 2024

Avatar of Redaksi
Lapas Cirebon Laksanakan Penandatanganan Komitmen Bersama Tahun 2024 I Harian Terbit
Keterangan foto : Lapas Cirebon Laksanakan penandatanganan komitmen bersama tahun 2024

HarianTerbit.id, CIREBON – Seluruh jajaran petugas Lapas Cirebon melaksanakan Apel Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas, Pakta Integritas, dan Pencanangan Tahun Prestasi 2024. Giat tersebut sebagai komitmen bersama untuk Mempertahankan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Juga sebagai bentuk nyata dari janji dan rasa tanggungjawab seluruh petugas dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sesuai peraturan yang berlaku serta tidak melakukan hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun instansi.

Bertindak sebagai pembina apel, Kalapas Cirebon, Yan Rusmanto, membacakan piagam pencanganan. Penandatangan Komitmen Bersama dimulai dari Pejabat Struktural kemudian dilanjut oleh seluruh jajaran petugas Lapas Cirebon.

Pelaksanaan penandatanganan ini sebagai bentuk tindak lanjut surat Plh. Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Nomor : SEK-OT.03.02-124 tanggal 28 Desember 2023Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2024.

Saat ini Lapas Cirebon sedang Mempertahankan Predikat WBBM. Tentu dengan segala proses dan target pembangunan zona integritas yang telah dicapai.

Mulai dari pencanangan zona integritas yang difokuskan pada penerapan program manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang bersifat konkrit.

Pada tahun 2023, Lapas Cirebon telah banyak menorehkan Prestasi hingga tingkat Nasional. Maka dari itu sesuai arahan dari Bapak Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar, R.Andika, Lapas Cirebon berkomitmen untuk mewujudkan tahun 2024 sebagai “Tahun Prestasi”.

(GTR)

Ikuti kami di Google News