DAERAH  

Lapas Cirebon Laksanakan Apel Awal Tahun 2024 dan Pemusnahan Barang Bukti Hasil Razia Tahun 2023

Avatar of admin
Lapas Cirebon Laksanakan Apel Awal Tahun 2024 dan Pemusnahan Barang Bukti Hasil Razia Tahun 2023 I Harian Terbit
Keterangan foto : Lapas Cirebon Laksanakan Apel Awal Tahun dan Musnahkan Barang Hasil Razia, (Kamis, 4/1/2024)

HarianTerbit.id, CIREBON – Kegiatan apel gabungan dipimpin langsung oleh Kalapas Cirebon, Yan Rusmanto serta dihadiri oleh seluruh pegawai Lapas Cirebon, dan disaksikan oleh perwakilan warga binaan.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini diantaranya adalah sebagai langkah preventif pengamanan dalam menanggulangi bahaya gangguan keamanan dan ketertiban serta meminimalisir dan menanggulangi barang-barang yang dilarang beredar dalam Lapas Cirebon.

Kalapas Cirebon, Yan Rusmanto memberikan amanat pada seluruhnya.

“Mari kita wujudkan perubahan di 2024 untuk lebih baik lagi, pegang teguh kunci pemasyarakatan maju 3+1 seperti deteksi dini gangguan Kamtib, berantas narkoba, bersinergi, dan back to basic. Perlu diperhatikan bahwa sebelum bersinergi dengan pihak luar, bersinergi dulu dengan internal atau antar pegawai , sinergi tersebut harus terjalin untuk kemajuan di 2024 yang lebih baik lagi.”Ujar Beliau.

Lapas Cirebon Laksanakan Apel Awal Tahun 2024 dan Pemusnahan Barang Bukti Hasil Razia Tahun 2023 I Harian Terbit

Baca Juga : Warga Binaan Lapas Cirebon Dapatkan Sosialisasi Pemilu 2024 dari KPU Kota Cirebon

Selanjutnya, barang sitaan tersebut dihancurkan atau dimusnahkan menggunakan Palu, kemudian direndam kedalam larutan air garam hingga sore hari.

Diharapkan kedepannya bentuk-bentuk pelanggaran yang dapat mengganggu gangguan Kamtib bisa berkurang bahkan tidak ada. Bekerja dengan sebaiknya, serta tetap selalu jadi contoh yang baik bagi warga binaan.

(GTR/RFT)