Menulis Sebuah Kebenaran

Lapas Cirebon Ajak WBP Ikuti Paket C, Raih Ijazah SLTA/Sederajat

HarianTerbit.id, Cirebon | Pendidikan merupakan kunci pembangunan, dengan pendidikan diharapkan warga binaan dapat tercapai sumber daya yang berkualitas.

Program paket C ini ditujukan bagi warga binaan yang kurang beruntung, tidak sekolah, putus sekolah dan putus lanjut, serta usia produktif yang ingin meningkatkan pengetahuan dan kecakapan hidup.

Baca Juga : Izin Operasional Klinik Pratama Lapas Indramayu Resmi diperpanjang

Paket C merupakan pendidikan setara SMA yang biasa ditempuh melalui jalur pendidikan nonformal yang sifat pembelajaranya luwes, bertitik pada kebutuhan masyarakat.

Tujuan pembelajaran pendidikan kesetaraan paket C yaitu membekali warga binaan untuk belajar dan mampu memenuhi tuntutan dunia kerja agar dapat memperoleh penghasilan ketika bebas nantinya.

Ini Juga : Bersama Kadivpas Jabar Kunjungi Lapas Indramayu,Itwill II Kumham RI

“Mari manfaatkan program pembinaan kejar paket C ini dengan sebaik-baiknya, tentunya pendidikan kesetaraan ini dapat membantu mendapatkan ijazah yang dapat dipergunakan untuk bekerja ketika bebas nantinya.”Ujar Sunoto Kasi Bimkemasy.

Sunoto juga menjelaskan kepada warga binaan bahwa sangat penting dalam pendidikan paket C yaitu agar memiliki kompetensi setelah mengikuti proses pembelajaran.

Program Kejar Paket C dikembangkan untuk mengatasi permasalahan keterbatasan pelayanan pendidikan yang ada sekarang ini, khususnya bagi warga binaan Lapas Cirebon.

Baca Ini : Lapas Indramayu Goes Bareng Jajaran Kumham Jawa Barat

Sudah ada beberapa warga binaan yang menjalani proses kejar paket C, dan diharapkan warga binaan lain tergerak untuk mengikutinya juga. (Deni/red) 

You might also like