Menulis Sebuah Kebenaran

Lapas Cibinong Gelar Ikrar Sumpah Setia Warga Binaan Pada NKRI

HarianTerbit.id, Cibinong | Pada Jum’at 11 Agustus 2023 warga binaan terorisme bergabung kembali menjadi Bagian NKRI, Warga Binaan Pemasyarakatan Kasus Terorisme di Lapas Cibinong membaca Ikrar dan Penandatanganan Surat Sumpah Kesetiaan kepada Pancasila dan NKRI.

Seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari Lapas Kelas IIA Cibinong melangsungkan acara pembacaan Ikrar dan Penandatanganan Surat Sumpah kesetiaan kepada Pancasila dan NKRI disaksikan petugas dari Pejabat Lapas Cibinong.

Baca Juga : Penasihat Kedutaan Besar Malaysia Kunjungi WBP Asal Malaysia di Lapas Cirebon

Petugas Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Agung Inrawiria Negara Pembimbing Kemasyarakatan Muda dari Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Bogor, Petugas Densus 88, Jumat (11/08).

Kegiatan ini adalah salah satu instrument hukum yang harus dilaksanakan agar setiap WBP tindak pidana terorisme mengakui kesalahan yang di perbuatnya dan meninggalkan ajaran Ekstrimis sehingga dapat kembali memegang teguh konstitusi NKRI di dalam keyakinan WBP.

Ini Juga : Lapas Banceuy Laksanakan Razia Kamar Hunian WBP, Begini Pentingnya

Di harapkan setelah kegiatan ini dilakukan, WBP tersebut dapat secara sungguh-sungguh menjadi warga negara Indonesia yang baik dan dapat berkontribusi secara maksimal bagi Nusa dan Bangsa. (Deni/red) 

You might also like