Ketua DPD PKS Pandeglang Bantu Para Korban Yang Rumahnya Roboh

Avatar of Redaksi
Ketua DPD PKS Pandeglang Bantu Para Korban Yang Rumahnya Roboh I Harian Terbit

harianterbit.id (Pandeglang)-Ketua DPD PKS Pandeglang, TB.Asep Rafiudin Arief langsung turun mendatangi dan memberikan bantuan para korban yang rumahnya tertimpa pohon tumbang saat hujan dan angin kencang terjadi pekan lalu.

Menurut Tb. Asep Rafiudin yang juga pimpinan DPRD Pandeglang ini mengatakan, bahwa banyak korban rumah ambruk yang tertimpa pohon tumbang di wilayah Kecamatan Koroncong, Karang Tanjung dan Pandeglang, sehingga harus diunsingkan dulu sementara ketempat yang aman, bahkan ada korban yang meninggal dunia.

“Musibah bencana alam yang banyak korban bangunan gedung dan rumah roboh termasuk ada korban meninggal dunia. Kedatang kami ke para korban adalah sebagai bentuk kepedulian dan kepekaan sosial PKS Pandeglang,” ungkap Tb.Asep Rafiudin Arief kepada media, Jumat (03/11/2023).

“Semoga bantuan yang tidak seberapa sedikit banyak bisa meringankan para korban,” sambungnya lagi.

Tb.Asep Rafiudin akan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk secepatnya bisa memberikan bantuan upaya perbaikan melalui tanggap darurat, baik itu bangunan gedung perkantoran maupun rumah masyarakat.

“Saya berharap BPBD segera menindaklanjuti laporan banyak korban rumah dan gedung yang roboh dengan bantuan tanggap darurat. Saya kira ibu bupati telah memerintahkan itu,” katanya.

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat tetap lebih waspada dengan musim hujan dan cuaca ekstrim dan untuk melakukan penebangan pohon yang mengancam keselamatan saat hujan dan angin kencang yang sewaktu-waktu terjadi dengan dibantu pihak BPBD Pandeglang.

“Masyarakat harus tetap waspada dengan cuaca ekstrim yang saat ini terjadi di wilayah Kabupaten Pandeglang,” imbuhnya.

 

banner 325x300
Ikuti kami di Google News