Menulis Sebuah Kebenaran

Ketua dan Pengurus PPSI Pandeglang Resmi Dilantik

HARIANTERBIT.ID(PANDEGLANG) –Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pencak Silat Indonesia (DPD PPSI) masa periode tahun 2020-2024 resmi dilantik, Jumat (5/8/2022).

Proses pelantikan para pengurus DPD PPSI Kabupaten Pandeglang dipimpin langsung oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPSI Banten Wawan Rahmatullah di Pendopo Pandeglang.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPW PPSI Banten Wawan Rahmatullah mengatakan Provinsi Banten dari dahulu tempatnya para ulama, santri dan para pendekar, sehingga tidak salah jika saat ini Banten banyak lahir para pesilat-pesilat handal, termasuk di Kabupaten Pandeglang, “kata Wawan.

Lebih lanjut Ia menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah daerah yang selalu mendukung segala bentuk kegiatan PPSI di Kabupaten Pandeglang.

Karena menurutnya, PPSI ini merupakan organisasi yang tidak memiliki anggaran, semua pengelolaan kegiatan hasil sukarela dari para anggotanya, sehingga peran pemerintah daerah sangat memberikan kontribusi yang luar biasa demi kemajuan dan perkembangan pencak silat dan kepengurusan PPSI, “ucapnya.

“Mudah-mudahan dengan dilantiknya pengurus PPSI Pandeglang mampu memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan pencak silat dimasa kini dan masa yang akan datang, “tuturnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Sekretariat daerah Kabupaten Pandeglang Ramadani mengatakan PPSI merupakan salah satu wadah dalam hal seni bela diri dan kelestarian budaya, sehingga nilai-nilai kesenian dan budayanya tetap terjaga, “terangnya.

“PPSI telah mencetak generasi yang memiliki jati diri dan membangun karakter bangsa, bukan hanya seni bela diri akan tetapi ikut membantu dalam menciptakan kondusifitas daerah, “ujarnya.

Ia berharap PPSI makin maju dan sukses sehingga dapat memberikan manfaat terhadap kelestarian budaya dan manfaat bagi masyarakat Pandeglang, “harapnya.

Ketua PPSI Kabupaten Pandeglang Depit Tanfidyah mengatakan pihaknya memiliki program kerja yakni menambah para pengurus Dewan Pimpinan Cabang PPSI disetiap Kecamatan, karena untuk saat ini PPSI Pandeglang baru memiliki 17 DPC dari jumlah 35 Kecamatan, “kata Depit.

Dirinya berkomitmen akan terus mengembangkan dan membangkitkan kembali seni bela diri pencak silat dan itu telah kami buktikan dengan lahirnya prestasi bagi PPSI Pandeglang yakni mampu meraih berbagai penghargaan baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional, “pungkasnya.**($udeni Colot/@$3pw3)

You might also like