Menulis Sebuah Kebenaran

Kemenkumham Jabar Apel Serentak Awal Tahun 2024 Bersama Menkumham RI

HarianTerbit.id, Bandung – 213 orang Pegawai Kanwil Kemenkumham Jabar pagi ini (Senin, 05/01/2023) mengikuti Apel Pagi Serentak Awal Tahun 2024 bersama Menteri Hukum dan HAM R.I Yasonna. H. Laoly dan seluruh Pimpinan Tinggi Madya, Staf Ahli, Staf Khusus, dan Penasehat Kehormatan Menteri Hukum dan HAM, dan seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham R.I serta Seluruh Pegawai di 33 Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis baik, Imigrasi maupun Pemasyarakatan yang ada di seluruh Indonesia secara Virtual Melalui Aplikasi Zoom dan Kanal Youtube Pusdatin Kumham.

Dalam Amanatnya, Yasonna menyampaikan Apel pagi ini juga menjadi salah satu upaya kita dalam menumbuhkan dan mempertahankan sikap disiplin seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Yasonna lebih jauh mengucapkan Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Kemenkumham atas kerja keras dan dedikasinya dalam mensukseskan program dan kegiatan selama tahun 2023. Semoga kerja keras dan kolaborasi yang telah terbangun dapat terus berlanjut agar dapat mencapai hasil yang lebih baik lagi ditahun ini.

Saya mengajak kepada seluruh jajaran untuk terus mengasah potensi dan memperkuat fondasi yang telah kita bangun sebelumnya. Manfaatkan momentum awal tahun ini untuk lebih meningkatkan kualitas kerja dan kontribusi kita terhadap kemajuan Institusi Kemenkumham yang kita cintai.

Apabila selama ini kita sudah bekerja dengan penuh dedikasi, maka di tahun ini, saya harap kinerja kita lebih meningkat secara signifikan dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga : Lapas Cirebon Laksanakan Apel Awal Tahun 2024 dan Pemusnahan Barang Bukti Hasil Razia Tahun 2023

Kita juga telah menyepakati 52 (lima puluh dua) rencana aksi sebagai langkah strategis dalam meningkatkan kinerja untuk mewujudkan sasaran yang telah ditetapkan yakni “Terwujudnya Kesadaran Hukum dan HAM Masyarakat serta terbangunnya budaya kerja yang berorientasi pada kinerja organisasi yang berintegritas, efektif dan efisien”. Seluruh jajaran harus siap dan percaya diri untuk mensukseskannya dengan penuh tanggung jawab.

3 (tiga) hal yang perlu menjadi perhatian kita bersama dan harus segera kita lakukan antara lain :

Bekerja dengan semangat PASTI BerAkhlak dan menjunjung tinggi kejujuran, integritas serta solidaritas dalam menjalankan tugas untuk hasil yang berkualitas;

Perkuat sinergi dan kolaborasi baik dengan internal maupun eksternal dalam menyelesaikan setiap tantangan dan tugas. jangan ada dominasi dan hilangkan ego sektoral serta hindari kegiatan yang tumpang tindih;

Khusus bagi para pegawai generasi muda usia 25-45 (dua puluh lima sampai empat puluh lima) tahun berjumlah 53.255 (lima puluh tiga ribu dua ratus lima puluh lima) pegawai dari total 64.050 (enam puluh empat ribu lima puluh) pegawai yang menjadi sumber kekuatan “Source of power”, teruslah berinovasi memberikan kontribusi yang maksimal dan terus belajar untuk meningkatkan kinerja Kemenkumham. tidak ada yang mustahil untuk kita capai.

Pemilu sudah didepan mata, sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mampu bersikap netral dan tetap bekerja secara profesional. Meskipun ASN memiliki hak pilih, namun hanya bisa digunakan dalam bilik suara bukan di media sosial maupun media lainnya. Mari kita wujudkan pemilu yang aman dan damai.

Dalam mensukseskan Resolusi 2024 yang telah dirancang yaitu “Perkuat Sinergi Yang Semakin Pasti Dan Berakhlak Untuk Kinerja Kemenkumham Yang Berdampak”, diperlukan kesungguhan, itikad baik, kerja keras, kerja cerdas, serta kerja ikhlas dengan penuh semangat.

(Dn) 

You might also like