banner 728x250
DAERAH  

Kejar Malam Lailatul Qadar, Warga Binaan Lapas Cirebon Semakin Giat Beribadah

Avatar of Redaksi
Kejar Malam Lailatul Qadar, Warga Binaan Lapas Cirebon Semakin Giat Beribadah I Harian Terbit
Keterangan foto : Kejar Malam Lailatul Qadar, Warga Binaan Lapas Cirebon Semakin Giat Beribadah, (Rabu, 3/4/2024)
banner 120x600

HarianTerbit.id, CIREBON – Memasuki 10 hari terakhir pada bulan suci Ramadhan 1445H, Warga binaan Lapas Cirebon semakin giat melaksanakan ibadah untuk mendapatkan malam Lailatul Qadar. Tepat pada malam ke-23 ini, terasa suasana yang penuh keberkahan dan kebersamaan antara warga binaan dan petugas Lapas Cirebon di Masjid At-Taubah Lapas Cirebon.

Dimulai dengan ibadah sholawat sembari menunggu datangnya waktu maghrib, Kalapas Cirebon, Yan Rusmanto bersama Kasi Bimkemasy, Sunoto selalu hadir mendampingi warga binaan sebagai wujud penghormatan dan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Juga memohon kepada Allah untuk melimpahkan rahmat dan keberkahan-Nya.

Ketika Adzan Maghrib berkumandang, dilanjutkan dengan acara buka bersama yang dihadiri oleh Warga binaan dan petugas Lapas Cirebon sebagai bentuk menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan.

Para petugas juga memfasilitasi ibadah para warga binaan dengan penuh pengertian dan kebijaksanaan. Setiap harinya Masjid At-Taubah selalu mendapatkan Ta’jil dari para petugas dan keluarga untuk melepas dahaga. Warga binaan muslim tetap mendapatkan makanan berat dan extra food saat buka dan sahur dari Dapur Lapas Cirebon yang sesuai dengan standar.

Terasa kehangatan bersama serta antusias dalam menikmati keberkahan bulan ramadhan. Walaupun sederhana namun sangatlah bermakna, semangat untuk merayakan kemenangan mengalir dengan kuat. Selanjutnya warga binaan dibawah pengawasan petugas, melaksanakan sholat maghrib.

Setelahnya para hadirin melaksanakan sholat isya dan mendegarkan khotbah dari Ust.H.Abas dari Kemenag Kota Cirebon dengan tema “Keikhlasan”. Kemudian dilaksanakan sholat tarawih bersama. Serta ditutup dengan kegiatan tadarus. Semoga dengan niat baik ini, seluruh warga binaan dan petugas Lapas Cirebon mendapatkan kemenangan atas keberkahan malam lailatul qadar.

(GTR)