Profil  

Kasat Reskrim Polres Pandeglang AKP Shilton SIK.MH,”Jangan Takut Bayangan Kegagalan Dan Tantangan”

Avatar of Redaksi
Kasat Reskrim Polres Pandeglang AKP Shilton SIK.MH,"Jangan Takut Bayangan Kegagalan Dan Tantangan" I Harian Terbit

HARIANTERBIT.ID(Pandeglang)–Jangan pernah takut akan bayangan dan tantangan maupun segala rintangan, jika kita akan melaksanakan tugas.

Kerna  setiap tugas yang akan dilaksanakan , memang sudah pasti bakal ada rintangan dan halangan serta ujian yang harus dihadapi. Akan tetapi setiap diri kita akan menaiki suatu jenjang maka sudah tentu harus mampu melewati ujian tersebut,dan harus mampu melewati berbagai tantangan maupun segala resiko dan  konsekuensinya.

Bahkan  akan menjadi sesuatu yang fatal,  dan berdampak mengakibatkan  sebuah kegagalan, bila kita hendak melaksanakan tugas, belum apa-apa sudah takut oleh bayangan kegagalan .Maka secara otomatis hasilnya pun yakni kegagalan itu. Akan tetapi bila kita bermental baja serta tetap memiliki rasa optimisme yang positif, dengan didorong oleh perjuangan yang keras, tangguh dan sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas tersebut,serta tidak pernah mengenal kata menyerah,maka hal itu akan menggapai kesuksesan yang gemilang.

Demikian diungkapkan Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP SHILTON,SIK.MH kepada wartawan ini diruang kerjanya,Senin(3 April 2023).

,”Yang terpenting ,apabila saat kita hendak melaksanakan tugas atau pekerjaan tersebut harus dilaksanakan oleh suatu tim. Maka mesti dilakukan dengan kerjasama yang baik dan kompak” ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Pandeglang AKP Shilton SIK.MH,"Jangan Takut Bayangan Kegagalan Dan Tantangan" I Harian Terbit

AKP, SHILTON,SIK,MH BERPOTO BERSAMA DG WARTAWAN SENIOR,PANDEGLANG,,BANTEN, ASEPWE.

Bahkan menurut pria yang masih membujang tersebut, anak buahnya pernah membuntuti dan mengejar para pelaku kejahatan yang TKP nya dari ranah Banten, tetapi  pelakunya melarikan diri hingga ke Riau.

“tetapi tim kami pantang menyerah , dan terus kita kejar hingga para pelaku kejahatan tersebut, berhasil ditangkap. Dan misi tugaspun akhirnya menjadi sukses “terangnya.

Menurut pria yang lulus Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) tahun 2014

, selama mengungkap kasus-kasus besar di Tanah Jawara, dia beserta jajarannya berdoa untuk keselamatan dan kelancaran.Juga senantiasa memohon pertolongan Allah Subhana wa ta’ala.

AKP Shilton menuturkan, selama bertugas di Kepolisian dia mendapat penghargaan kurang lebih mencapai 13 buah.

“Alhamdulillah capaian ini berkat anggota yang kompak dalam mengungkap kasus,” ujarnya.

Masih kata dia,ketika bertugas  di Polresta Serang Kota, AKP Shilton juga mengamankan bandar narkoba jaringan Sumatera dengan barang bukti sabu seberat 13,8 kilogram pada tahun 2021.

Kemudian pada saat dirinya  baru beberapa hari menjabat Kasat Reskrim di Polres Pandeglang, AKP Shilton langsung menangani kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh Oknum Anggota DPRD  Pandeglang.

“Pertama itu kasus oknum dewan cabul. Kasus ini rumit, tapi alhamdulillah sekarang sudah disidangkan, bahkan oknum anggota dewan itu ,kini telah ditahan di Rutan Pandeglang,” katanya.

Kasus lain yang menyita perhatian publik adalah pembunuhan Elisa Siti Mulyani menggunakan kloset.

Dalam kasus itu, Sat Reskrim  Polres Pandeglang berhasil menangkap pelaku Riko Arizka kurang dari satu jam.

Dalam kasus itu, pelaku yang merupakan anak oknum anggota polisi dijerat Pasal 340 KUHP. Kasus lainnya yakni, penimbunan solar hingga galian C ilegal.dan berbagai kasus kriminal lainnya.

Untuk bisa meraih keberhasilan dan kesuksesan, seseorang terkadang dituntut harus mampu menyelesaikan setiap masalah dan tantangan hidup. Berbagai hambatan dan tantangan datang silih berganti dalam perjalanan meraih kesuksesan tersebut.

“Yang terpenting aturan mainnya dan protap(prosedur tetap-red) serta arahan dari pimpinan dijalankan dengan sebaik-baiknya. Dan musti diingat jika kita meraih suatu keberhasilan itu , bukan berarti diri kita ini hebat, tetapi juga yang pada akhirnya ternyata ada campur tangan Allah”pungkasnya.**(@sepWE)

banner 325x300
Ikuti kami di Google News