Menulis Sebuah Kebenaran

Kasat Lantas Polres Lebak : Lintasan Baru Ujian Praktek SIM Sekarang Huruf S

HarianTerbit.id, Lebak | Sat Lantas Polres Lebak Polda Banten resmi mengubah sirkuit untuk ujian praktik pembuatan surat izin mengemudi (SIM) di gedung Satpas Polres Lebak.

Ini berdasarkan Perintah dan Intruksi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,M.Si untuk meninjau lintasan ujian Praktek SIM membentuk angka 8.

Kini Korlantas Polri mengintruksikan jajaran agar mengubah Ujian Praktek SIM dari angka 8 menjadi huruf S.

Baca Juga : Soal Angkutan Pasir Basah dan Overload, Ini Kata Dishub Lebak dan Kasat Lantas Polres Lebak

“Sekarang tidak ada lagi manuver angka 8, tapi kini membentuk huruf ‘S’, Uji membentuk angka 8 digantikan dengan uji membentuk huruf ‘S’,” ujar Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, SIK melalui Kasat Lantas Polres Lebak AKP Fiat Ari Suhada, SIK, MH. Selasa (8/8/2023).

“Selain itu, lebar lintasan yang sebelumnya sempit juga diubah menjadi lebih lebar, Ukuran lebar lintasan diperlebar dari ukuran lama 1,5 kali lebar kendaraan menjadi 2,5 kali lebar kendaraan,” ungkapnya.

“Perubahan lintasan sirkuit ini mengakomodasi empat materi ujian praktik, Kini ujian dilakukan tanpa materi tes zig-zag dan slalom,” tutur Fiat.

Ini Juga : Satlantas Polres Lebak Bersinergi dengan Serikat Sopir Banten Terkait Tatib Keselamatan

“Perubahan Lintasan ini dilakukan agar pemohon SIM terbantukan tanpa menghilangkan prosedur ujian SIM yang telah berlaku selama ini,” tambahnya. (Deni/red) 

You might also like