DAERAH  

Kalapas Gunung Sindur Dorong Pelatihan Kemandirian Bagi WBP

Avatar of Redaksi
Kalapas Gunung Sindur Dorong Pelatihan Kemandirian Bagi WBP I Harian Terbit
Keterangan foto : Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur melaksanakan Pelatihan Kemandirian Komoditas Teknik Pembenihan dan Pembesaran Ikan Gurame bagi WBP, Selasa (31/10/2023)

Harianterbit.id BOGOR – Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur melaksanakan Pelatihan Kemandirian Komoditas Teknik Pembenihan dan Pembesaran Ikan Gurame bagi WBP. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Mitra Pembinaan Kemandirian Dejeefish, bertempat di Aula Sahardjo, Selasa (31/10).

Pelatihan secara resmi dibuka oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, Dedy Cahyadi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mitra Pembinaan Kemandirian Dejeefish atas terselenggaranya kegiatan ini.

Dedy berharap kepada warga binaan dapat mengikuti setiap proses kegiatan pelatihan ini dengan tekun dan sungguh-sungguh sebagai bekal kelak kembali kemasyarakat, ujarnya.

Pelatihan ini sebagai wujud komitmen Seksi Kegiatan kerja Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur untuk memberikan pelatihan yang terbaik bagi Warga Binaan, diharapkan dapat mendampingi warga binaan dalam mengikuti pelatihan ini dengan baik, tegasnya.

Sedangkan perwakilan dari DeejeFish Roby, menyampaikan  sambutan, dimana pelatihan ini adalah pelatihan untuk melakukan budidaya ikan gurame mulai dari persiapan kolam, persiapan media pemijahan, seleksi induk, pemijahan, penetasan telur, pendederan, pembesaran, panen sampai dengan melakukan transportasi dan distribusi ikan dengan standar operasional yang benar, ujarnya.

Pelatihan ikan gurame memiliki potensi tinggi untuk dilakukan karena produksi ikan gurame dari tahun ke tahun cenderung meningkat sehingga tingkat permintaan benih ikan gurame juga mengalami peningkatan, pungkasnya.

Acara dihadiri oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, Pejabat Struktural, Staf Seksi Kegiatan Kerja dan WBP peserta pelatihan.