Menulis Sebuah Kebenaran

Kalapas Cirebon Ikuti Rapat Teknis Kumham Jabar

Harianterbit.id Cirebon |Kalapas Cirebon hadiri pembukaan rapat kerja teknis pemasyarakatan Jawa Barat Tahun 2023.

Kegiatan tersebut bertempat di Hotel Mason Pine, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Ini : 7 Bulan Berdiri, Tenda Hunian Lapas Cianjur Akhirnya Dibongkar

Kegiatan dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham Jabar, R.Andika Dwi Prasetya, Ketua KADIN Jabar, Perwakilan BNNP Jabar, Perwakilan Ombusman Jabar, Ketua Yayasan Anugerah Insan Residivis (AIR), Kadivpas Kemenkumham Jabar, Kusnali, JFT PK Ahli Utama, Dewa Putu Gede, dan Kepala UPT Pemasyarakatan se-Jawa Barat.

Kegiatan diawali dengan Laporan Kadivpas Kemenkumham Jabar, disampaikan dalam laporan terkait dengan Tujuan Pelaksanaan kegiatan Rakernis Pemasyarakatan Jawa Barat Tahun 2023.

Beliau menyampaikan bahwa tujuannya adalah menyikapi perkembangan isu Pemasyarakatan.

Evaluasi Pelaksanaan Tugas dan Fungsi, serta Menyamakan persepsi dan menyatukan gerak Langkah strategi dalam pencapaian Target Kinerja Jajaran Pemasyarakatan.

Baca Ini : Lapas Kelas IIB Cianjur Gelar Fogging, Ini Pentingnya

Pada kesempatan Rakernis ini turut dilaksanakan Ikrar Zero Halinar Kepala UPT Pemasyarakatan Jawa Barat yang dipimpin oleh Kalapas Cirebon.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama/ MoU antara Kanwil Kemenkumham Jabar dengan Kadin Jabar serta Kanwil Kemenkumham Jabar dengan Yayasan AIR, dan terakhir Pemberian Penghargaan atas prestasi yang diraih beberapa UPT Pemasyarakatan se-Jawa Barat.

“Pelaksanaan Rakernispas ini diharapkan menjadi salah satu momentum untuk dapat terwujudnya Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dalam kondisi tertib di segala aspek yaitu, Tertib Pengamanan, Tertib Pelayanan, Tertib Perawatan dan Pengelolaan, Tertib Pembinaan dan Pembimbingan, serta Tertib Peri Kehidupan Penghuni.”Ujar Kakanwil.

Baca Juga : Lapas Cirebon Laksanakan Screening TB HIV Hepatitis Pada WBP

Kakanwil juga berpesan agar tetap menjaga semangat untuk memberikan manfaat dengan penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi, dan pantang menyerah.

You might also like