Menulis Sebuah Kebenaran

Kakanwil R. Andika Laksanakan Kunjungan Kerja dan Monitoring di Bapas Cirebon

HarianTerbit.id, Cirebon | Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kakanwil Kemenkumham Jabar) R. Andika Dwi Prasetya dan Kepala Divis Pemasyarakatan, Kusnali, melakukan kunjungan ke Balai Pemasyarakatan Kelas I Cirebon, siang ini.

Baca Juga : Kalapas Cirebon Berikan Motivasi dan Arahan Pada Pengurus Blok Kamar Hunian

Kakanwil beserta rombongan mengawali kunjungannya dengan melakukan peninjauan ke beberapa ruangan kantor, selanjutnya Kabapas dan seluruh jajaran berkumpul di aula untuk mengikuti arahan penguatan tugas dan fungsi Bapas diantaranya pendampingan, pembimbingan, pengawasan, dan sidang TPP oleh Kakanwil.

Dihadapan seluruh pegawai, Kakanwil berpesan betapa pentingnya peranan PK Bapas dalam menangani perkara baik anak maupun dewasa, baik didalam maupun diluar proses peradilan.

Sebagai ujung tombak pemasyarakatan PK Bapas sudah mengambil peran dalam sistem peradilan pidana terpadu dari mulai tahap pra adjudikasi, adjudikasi, dan post adjudikasi.

Ini Juga : Lapas Cirebon Laksanakan Kegiatan Kebersihan Bersama di Lingkungan Lapas

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan dialog dua arah dengan pegawai yang hadir, berupa proses pembimbingan terhadap klien-klien Bapas Cirebon yang sudah memiliki usaha sendiri diantaranya membuat cemilan Baso Goreng (Basreng), Jahe Merah dan wirausaha lainnya.

Di akhir kunjungannya, Kakanwil bersama Kadivpas Jawa Barat melakukan sesi foto bersama seluruh pegawai di halaman kantor. (Deni/red) 

You might also like