Menulis Sebuah Kebenaran

Kabar Baik, Anak Ridwan Kamil Ditemukan Kepolisian Swiss

Emmeril Kahnn Mumtaz, Jumat (10/6

HARIANTERBIT.ID – Jenazah anak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yaitu Emmeril Kahn Mumtaz atau Eril kini sudah ditemukan oleh pihak kepolisian Swiss pada Rabu (8/6/2022) kemarin. Eril ditemukan pada hari ke-14 pencarian setelah dinyatakan hilang pada Kamis (26/5) lalu.

Duta Besar RI (Dubes RI) untuk Swiss, Muliaman Hadad menjelaskan bahwa Kepolisian Swiss telah menemukan jasad di bendungan Engehalde Bern, pada Rabu (8/6/2022) sekitar pukul 06.50 waktu setempat.

“Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa jenazah merupakan WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022, yakni Eril,” kata Muliaman saat konferensi pers secara daring, Kamis (9/6/2022) malam.

Sementara itu, perwakilan dari Keluarga Emmeril Kahn Mumtadz, Elpi Nazmuzzaman mengungkapkan pihak keluarga telah menerima jenazah Eril dan akan mengurusnya sesuai ketentuan Islam. Tapi, Elpi belum dapat dipastikan kapan jenazah akan tiba di Indonesia.

“Harapan kami tiba Sabtu atau Minggu ini,”ujar Elpi.

Baca juga : Ferdinand Minta Polisi Tangkap Pelaku Pemalakan di TPU Cikadut

Lebih lanjut, Elpi pun mengucapkan terima kepada pihak kepolisian Kota Bern, Federal Swiss hingga KBRI Swiss yang telah membantu pencarian Emmeril sejak dinyatakan hilang.

“Keluarga berterima kasih kepada semua pihak yang bantu pencarian dan Kemenlu,” tuturnya. (Red)

You might also like