Jelang Pilkades di Lebak, Kasi Pemerintahan Kecamatan Cibadak Titip Pesan

Avatar of admin
Jelang Pilkades di Lebak, Kasi Pemerintahan Kecamatan Cibadak Titip Pesan I Harian Terbit

HARIANTERBIT.ID LEBAK – Menjelang penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lebak tahun 2021. Kasi Pemerintahan dan Pertanahan Kecamatan Cibadak, Dede Jamaludin meminta masyarakat agar menjaga kondusifitas dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Dimasaa pandemi inu, masyarakat yang mengadakan Pilkades harus tetap mematuhi protokol kesehatan di acara Pilkades 2021.”kata Dede Jamaludin.

Dede menyebut, seandainya tak ada perubahan jadwal, Pilkades di Lebak akan diselenggarakan pada tanggal 26 September 2021. Sementara untuk jumlah desa yang akan melaksanakan Pilkades di lebak jumlahahnya ada sekitar 266 desa.

“Kalau untuk kecamatan Cibadak hanya 10 desa yang akan melaksanakan PILKADES, sementara 5 Desa lagi akan dilaksanakannya di tahun 2022.”tutur Dede.

Selanjutnya untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan dalam Pilkades di Kecamatan Cibadak, Dede mengaku selalu mensosialisasikan kepada warga masyarakat Kecamatan Cibadak. Kata Dede, Pilkades adalah Pesta demokrasi yang menuntut kejujuran, keterbukaan dan kedisiplinan.

“Maka dari itu, stakeholder yang terlibat harus menaati peraturan yang berlaku sesuai Permendagri No 72 Tahun 2020, Perda no 1 tahun 2015, Perbup no 11 tahun 2021 dan SK Kepala DPMD Kab. Lebak no 141/ Kep. 777 DPMD/2021. Apalagi Pandemi Covid 19 yang terus melonjak saat ini di kabupaten Lebak sudah memasuki zona merah oleh karena itu butuh kesadaran bagi kita semua untuk terus mengingatkan kepada Panitia PILKADES.”tutur Dede.

Menurut Dede, Calon Kades dan juga Warga Cibadak harus terus mematuhi Protokoler kesehatan dan menjaga kondusifitas.

“Pilkades bukan anjang mencari penyakit dan mencari musuh, tapi Pilkades merupakan ajang mencari Pemimpin yang berkualitas dan mencari keselamatan.”terang Dede.

banner 325x300
Ikuti kami di Google News