banner 728x250
Banten  

Jelang Mudik Lebaran Proyek Preservasi Jalan Pandeglang-Rangkasbitung Terus Dikebut

Avatar of Redaksi
Jelang Mudik Lebaran Proyek Preservasi Jalan Pandeglang-Rangkasbitung Terus Dikebut I Harian Terbit
banner 120x600

Harianterbit.id, Lebak, – Pemerintah pusat tahun 2024 mengucurkan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk penangan jalan nasional di seluruh indonesia, melalui Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Dirjen BM PUPR). Maksud dan tujuannya adalah, supaya akses angkutan lintas orang, barang dan jasa antar wilayah-wilayah kabupaten/kota antar provinsi dalam kondisi mantap.

Dengan demikian secara otomatis perputaran roda perekonomian di tiap-tiap wilayah yang ada di negeri ini dapat tumbuh kembang dengan baik sesuai harapan masyarakat pada umumnya.

Salah satunya, wilayah jalan nasional Satuan Kerja Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah 1 (Satker BPJN) Provinsi Banten. Yaitu Preservasi Jalan Pandeglang-Rangkasbitung dengan lokasi saat ini pengerjaan di wilayah Kabupaten Lebak tepatnya di depan pasar sampay Kecamatan Warunggunung.

Hasil pantauan awak media ini di lapangan, pengerjaan proyek jalan nasional Ruas Jalan Pandeglang-Rangkasbitung yang dikerjakan oleh PT. Rama Abdi Pratama (RAP) masih terus berproses.
Pasalnya, terlihat para pekerja dan juga alat berat di lokasi proyek masih terus aktifitas.

Menurut, Dika selaku pelaksana PT. Rama Abdi Pratama saat diwawancara awak media ini mengatakan Tim kami masih terus bekerja dilapangan. Proyek preservasi jalan ini dapat selesai sesuai dengan target dan perjanjian di dalam kontrak, sehingga komitmen kami mengedepankan mutu, kwalitas, dan kuantitas juga tepat waktu. Agar nanti, ketika sudah diserah terimakan kepada pemerintah kwalitas jalan yang perusahaan kami kerjakan dalam kondisi mantap dan dapat diterima dan dinikmati oleh masyarat, khususnya para penguna jalan aktif.

Selanjutnya Dika menjelaskan adapun pekerjaan Jalan untuk Ruas Rangkasbitung progresnya sudah mencapai 30%, dengan Item kegiatan yaitu, pemasangan U-ditch drainase, pengecoran rijid beton, dan pengaspalan/ hot mix dengan lokasi pekerjaan spot-spot. Terangnya.

Menurut Jaelani, salah satu warga Sampay Kecamatan Warunggunung kabupaten Lebak. Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, karena dengan adanya penangan ruas jalan Pandeglang-Rangkasbitung saat ini, pastinya akan berdampak positif terhadap wilayah kami.

Pasalnya, ketika kwalitas jalan ini baik sudah pasti sangat bermanfaat bagi banyak orang dan juga otomatis pertumbuhan perekonomian di wilayah kami akan berkembang lebih baik lagi. Karena aksesibilitas angkutan orang, barang, dan jasa dapat ditempuh dengan waktu yang lebih cepat. ucapnya bangga. (Dj)