Lebak  

Jalan Rusak di Aweh Telan Korban, Bara JP Perihatin, Minta Pemkab Lebak Segera Perbaiki

Avatar of Redaksi
Jalan Rusak di Aweh Telan Korban, Bara JP Perihatin, Minta Pemkab Lebak Segera Perbaiki I Harian Terbit

HARIANTERBIT.ID, LEBAK – Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) mengaku perihatin adanya korban kecelakaan roda dua akibat jalan rusak di Jalan Maulana Yusuf, tapatnya Jalan di Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten, beberapa waktu lalu. Pihaknya meminta pemerintah khususnya dinas PUPR Lebak segera memperbaiki jalan tersebut.

“Kami minta Jalan Maulana Yusuf yang rusak dan berlubang itu segera di perbaiki. Jika dibiarkan, khawatir memakan korban jiwa. Kami juga ikut perihatin kepada korban kecelakaan akibat jalan rusak tersebut,”tegas Ketua Bara JP Lebak, H. Jamaludin Ramli pada awak media, Senin (4/4/2022).

Menurutnya, jalan di Desa Aweh sudah sangat menghawatirkan, karena dirinya melihat langsung adanya peristiwa kecelakaan roda dua di jalan tersebut.

“Sudah beberapa kali saya menolong orang yang terjatuh disitu, dan itu menurut korban akibat menghindari jalan berlubang tersebut. Ada yang bertabrakan antara roda dua, ada juga yang terjatuh saat berkendara sendiri,”
ungkapnya.

Untuk itu, H. Jamaludin meminta agar pemerintah segera memperbaiki jalan rusak tersebut sebelum memakan korban jiwa.

“Jangan sampai ada korban jiwa, karena itu ada tuntutan sanksi ketika jalan rusak di abaikan, “tegasnya.

H. Jamaludin menerangkan, bahwa pemerintah tidak sedikit memberikan anggaran untuk pembangunan jalan. Bahkan, menyiapkan juga anggaran pemeliharaan jalan rutin.

“Untuk itu, harusnya ada skala perioritas yang wajib di perhatikan tentang keselamatan pengendara. Karena warga masyarakat Lebak tentunya ikut andil dari membayar pajak,”tandasnya.

“Selain itu, ketika adanya pembangunan jalan, harus di perhatikan dan di perioritaskan spesifikasi yang akurat dan sesuai dengan RAB yang ditentukan,”tambah H. Jamaludin Ketua Bara JP Lebak.

 

(*AR/RED)

banner 325x300
Ikuti kami di Google News