Menulis Sebuah Kebenaran

Istimewa, Lapas Cikarang Antusias Ikuti Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62

HarianTerbit.id, Cikarang Pusat – Warga Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang antusias ikuti pelaksanaan upacara peringatan Hari Pramuka ke – 62 tahun 2023.

Pangkalan Lapas Kelas IIA Cikarang menggelar Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke 62 Tahun 2023 dengan sukses. Acara ini dihadiri oleh Pejabat Struktural Lapas Cikarang, pembina Pramuka, dan 92 Orang Warga Binaan Lapas Cikarang.

Baca Juga : Lapas Cibinong Gelar Ikrar Sumpah Setia Warga Binaan Pada NKRI

Diketahui bahwa sebagai bentuk implementasi Undang-undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2023 tentang Pemasyarakatan dan Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: PAS.10.OT.02.02 Tahun 2021.

Maka diberikan pembinaan kepribadian salah satunya kegiatan Kepramukaan yang dianggap penting dan dapat membentuk karakter warga binaan serta masuk dalam Instrumen penilaian pada Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana (SPPN).

Veri Johannes, Kepala Lapas Cikarang, menekankan komitmen Lapas Cikarang dalam melaksanakan Kegiatan Kepramukaan secara rutin. “Kami berupaya mengundang mitra dari Kwartir Ranting Cikarang Pusat setiap minggunya untuk mendukung kegiatan ini,” ungkapnya.

Ini Juga : PK Ahli Kemenkumham RI Laksanakan Monitoring ke Lapas Cirebon

Lanjutnya, “Kegiatan ini tidak hanya sekedar memperingati Hari Pramuka, namun juga sebagai bagian dari pembinaan terhadap narapidana. Pembinaan ini sejalan dengan tujuan Lapas Cikarang untuk mewujudkan Warga Binaan Lapas Cikarang yang memiliki kepribadian yang profesional.

Veri pun menyampaikan harapannya untuk pembinaan kepribadian melalui kegiatan Pramuka akan memberikan kontribusi dalam menyalurkan minat dan bakat narapidana melalui Kegiatan Kepramukaan. (Deni/red) 

You might also like