Menulis Sebuah Kebenaran

Irjen Kemenkumham Ir. Razilu Sambangi Kota Cirebon, Ini yang Beliau Lakukan

HarianTerbit.id, Cirebon | Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Ir.Razilu, sambangi kota Cirebon. Kadivpas Jabar, Kusnali, memberikan arahan secara langsung ke Lapas Cirebon untuk mempersiapkan kedatangan beliau.

Irjen datang ke Cirebon dalam rangka silahturahmi. Pertama, beliau kunjungi Rumah Tahanan Kelas I Cirebon. Dalam kunjunganya, beliau melihat secara langsung kondisi Tahanan di setiap blok hunian. Serta beramah-tamah dengan mereka.

Baca Juga : Mantap, Lapas Cikarang Gelar Pekan Olahraga Bagi Petugas dan Warga Binaan

Dilanjutkan dengan pengecekan dapur higienis serta foto bersama Tahanan Pedamping dan para perwakilan UPT Korwil Ciayumajakuning.

Lanjut Irjen memimpin sholat maghrib di Masjid Rutan Cirebon. Bersama jajaran petugas dan para tahanan, ibadah terasa begitu khusyuk. Setelahnya, Irjen memberikan tausiyah.

“Baca sholawat banyak-banyak kepada Allah !. Saya ada cerita yang sudah bebas, sekarang menjadi pengusaha dengan omset miliaran di Salatiga.” Pungkas Beliau.

Ini Juga : Lapas Cirebon Hadiri Acara Pemberian Remisi Anak Secara Virtual

“Waktu saya tanya, dia usaha Singkong Keju D-9. Dia terinspirasi dari tempat dia dulu di Lapas, Blok D, kamar 9. Apa rahasianya saya tanya. Kata beliau ‘Sholawat pak’. Begitu dahsyatnya jika kita meminta kepada Allah SWT”. Lanjut Irjen.

Setelahnya rombongan menuju Makam Sunan Gunung Jati untuk melakukan ziarah kubur. Semoga dengan kedatangan beliau, dapat memberikan semangat serta motivasi khususnya kepada para Tahanan maupun Warga Binaan. (Deni/red) 

You might also like