Gerak 08 Dukung Prabowo Pilih Gibran

Avatar of Redaksi
Gerak 08 Dukung Prabowo Pilih Gibran I Harian Terbit
Keterangan Poto: Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming saat diskusi berdua.

Harianterbit.id Jakarta – Pertama, GERAK 08 sebagai organisasi pendukung Capres Prabowo Subianto akan tegak lurus dengan keputusan Prabowo dalam memilih calon wakil presidennya. GERAK 08

menyerahkan sepenuhnya keputusan politi kepada Prabowo. “Dalam kontestasi politik kita harus satu suara, satu komando agar terkumpul kekuatan seratus persen meraih posisi juara satu” kata Revitriyoso Husodo, ketua Umum GERAK 08.

Selain itu, GERAK 08 sebagai jaringan ekonomi kreatif di banyak provinsi memiliki pandangan bahwa Gibran memang layak menjadi cawapres pilihan dengan berbagai alasan yang masuk akal. Pertama, Gibran adalah sosok yang merepresentasikan keterwakilan kaum muda dalam memimpin Indonesia depan.

Seperti kita ketahui bahwa generasi milenial dan gen Z, mereka yang lahir dalam rentang tahun 1980 hingga 2012 adalah kelompok usia pemilih mayoritas. Mereka berjumlah 113.622.550 orang atau 56,45 persen dari total pemilih.

Selain dalam hal memenangi perolehan suara, keterwakilan generai muda adalah penting dalam memberikan masukan kepada Presiden dalam menjalankan kebijakan yang lebih obyektif dan progresif. Kaum muda adalah pewaris masa depan.

Kedua, sebagai putra dari Joko Widodo, Gibran dalam arti positif tentu akan
melanjutkan perjuangan orang tuanya, terutama dalam kebijakan hilirisasi industri di Indonesia. Dan hal ini sejalan dengan program Capres dalam bidang ekonomi. Sebuah pogram yang sulit direalisikan jika tidak dilakukan secara massif dan dalam jangka Panjang.

Kebijakan hilirisasi industri di tiga sektor, yakni industri berbasis agro, berbasis bahan tambang dan mineral, serta berbasis migas dan batubara butuh setidaknya tiga tahapan perencanaan,
pelaksanaan serta penguatan agar Indonesia mendapat nilai tambah dengan menjual barang jadi, bukan lagi bahan mentah seperti sebelumnya.

Sehingga bangsa Indonesia dapat lepas
dari krisis ekonomi dewasa ini dan segera meningkat kesejahterannya.
Ketiga, sebagai pemula di dunia politik, Gibran masih memiliki track record baik dan bersih dari korupsi dan semoga terus terjaga hingga akhir jabatan jika bekerja nanti. Hal ini sangat penting, kaena dalam membangun Indonesia yang maju, sejahtera dan bermartabat dibutuhkan syarat sosok bersih dari korupsi sehingga kepercayaan masyarakat terutama generasi muda akan terbangun terhadap kinerja pemerintah yang diberi mandat.

Kepercayaan masyarakat adalah modal utama bagi upaya membangun sinergisitas antara rakyat dan pemerintah.Selanjutnya, berkenaan dengan batasan umur sebagai syarat pencalonan presiden dan wakil presiden dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum
(UU Pemilu), GERAK 08 meyakini bahwa tentu saja tidak ada yang tetap di dunia ini, semua berubah menuju kebaikan termasuk dalam aturan tata bernegara.

Peraturan dibuat karena adanya kebutuhan, bukan sebaliknya menjadi penghalang laju upaya meraih tujuan bernegara. Atas nama kebaikan dan kemajuan bersama, maka Undang-undang di atas harus dirubah.Revitriyoso menyatakan, “Yang tetap adalah perubahan itu sendir.