Menulis Sebuah Kebenaran

Gelar Lokakarya, Puskesmas Pulogebang Bangun Sinergi Bersama Masyarakat

Harianterbit.id-Jakarta, Dalam rangka memberdayakan masyarakat dan membangun kolaborasi, Puskesmas Pulogebang mengadakan lokakarya. Lokakarya yang dihadiri oleh 17 RW tersebut diantaranya kader Jumantik, kader dasa wisma dan lainnya.Sekretaris Kelurahan Pulogebang Kecamatan Cakung Jakarta Timur, Oknata Alvia Harmuniastin, S.Sos berharap dengan diadakannya lokakarya yang diadakan Puskesmas Pulogebang setiap 3 bulan dapat memberikan informasi dan pengetahuan kegiatan Puskesmas dan perkembangan kasus penyakit.

“Kami berharap lokakarya ini dapat memberikan informasi kepada masyarakat dan bersama-sama mengatasi kendala-kendala dalam menghadapi penyakit menular maupun tidak menular sehingga semua pihak bisa bekerjasama membantu kelurahan dan puskesmas untuk ikut meminimalisir penyakit menular maupun tidak menular,” ujarnya, Kamis (6/7/2023).

Puskesmas Pulogebang, tambahnya, berupa memberdayakan masyarakat untuk melakukan gerakan bersama.

“Contoh konkretnya misalnya kader Jumantik secara tidak langsung mengedukasi keluarga untuk mengubah pengetahuan dan memberikan kesadaran sehingga perilaku akan berubah dalam hidup sehat,” pungkasnya.Bamsur)

You might also like