Banten  

GP Ansor Kota Tangerang Sajikan Ragam Acara di Festival Maulid 2023

Avatar of Redaksi
GP Ansor Kota Tangerang Sajikan Ragam Acara di Festival Maulid 2023 I Harian Terbit

Harianterbit.id Kota Tangerang – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tangerang berencana akan menggelar Festival Maulid 2023. Berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tangerang, acara tersebut diagendakan berlangsung selama lima hari, Rabu-Minggu, 27 September – 1 Oktober 2023 di halaman Masjid Raya Al ‘Azhom, Kota Tangerang.

Ketua Panitia Pelaksana Festival Maulid 2023 Muarifin menuturkan, pada gelaran Festival Maulid ini akan diisi oleh berbagai rangkaian kegiatan. Seperti tabligh akbar yang diisi oleh Ustadz Hanan Attaki, Shalawat On The Road yang diisi oleh Gus Azmi, Veve Zulfikar dan Gambus El Mahbub.

“Akan ada banyak bintang tamu pengisi acara, ayo datang ke acara Festival Maulid, catat dan ramaikan,” ujarnya.

Selain itu, Festival Maulid ini juga akan diramaikan oleh pelaku bazar UMKM se-kota Tangerang. Dan juga Kirab Gunungan, Karnaval Perahu Maulid, Pawai Obor, Lomba Islami, Ka’bah Metaverse, dan Seminar Gerakan Haji Muda. Berbagai lomba ini akan dilaksanakan terpusat di sekitar masjid Raya Al A’zhom.

“Festival Maulid kali ini akan berlangsung sangat meriah. Kita harus senang dan gembira dalam menyambut bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW,” pungkas Muarifin.

Sementara, Ketua PC GP Ansor Kota Tangerang Ahmad Sudarto mengungkapkan, gelaran Festival Maulid kali ini merupakan bentuk dalam menjaga amaliah Ahlussunah wal Jama’ah. Selain itu, juga sebagai bentuk ungkapan kecintaan pada nabi Muhammad SAW.

“Selain menjaga tradisi, ini juga bentuk ungkapan cinta kita atas momentum kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan gembira,” ungkap Sudarto.

Lebih lanjut, Sudarto mengatakan, bahwa Festival Maulid ini telah diselenggarakan selama empat tahun. Digelar di berbagai kecamatan, juga sebagai bentuk membumikan amaliah Ahlussunah wal Jama’ah di Kota Tangerang. Menebarkan Islam rahmatan lil ‘alamin di tanah yang mempunyai keragaman suku dan agama.

“Ini upaya kita dalam menjaga dan membumikan tradisi. Ditengah keberagamaan dan pluralitas masyarakat Kota Tangerang,” tandas pria jebolan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

banner 325x300
Ikuti kami di Google News