DAERAH  

Ditunjuk Sebagai Plt Ketua Golkar Teluk Wondama Ferry Auparay Langsung Tancap Gas

Avatar of Redaksi
Ditunjuk Sebagai Plt Ketua Golkar Teluk Wondama Ferry Auparay Langsung Tancap Gas I Harian Terbit

HARIANTERBIT.ID MANOKWARI -Ditunjuk sebagai PLT Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Teluk Wondama, Ferry Aupara memiliki tugas utama untuk menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih untuk memilih kepengurusan definitive.

 

Dalam persiapan MUSDA tersebut pihaknya akan menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh, termasuk mantan Ketua DPD Partai Golkar Teluk Wondama Bernadus Imburi.

“Sesuai dengan mandat dari Ketua Golkar Papua Barat, kita baru mulai aktif tanggal 5 Juli karena sebelumnya masih harus terlibat dalam persiapan pelantikan kepengurusan Golkar Papua Barat. Mengawali konsolidasi itu kita terlebih dahulu akan bertemu dengan mantan Ketua Golkar Teluk Wondama dan persiapan lainnya. Untuk persiapan MUSDA kita sudah siapkan tahapannya termasuk materi yang akan dibahas nantinya, dan jadwal pelaksanaan musda,”ujar Ferry Rabu (30/6/2021).

Yang juga menjadi tugasnya sebagai kepengurusan carateker adalah mempersiapkan Komisariat Distrik (Komdis) di Teluk Wondama karena kepengurusan tingkat komdis juga telah berakhir.”

Bersamaan dengan kepengurusan Golkar Teluk Wondama yang telah berakhir, maka Komdis juga sudah selesai. Sehingga nantinya untuk menuju Musda akan ditunjuk carateker di Komdis. Itu sebagai syarat untuk mengikuti Musda. Konsolidasi tingkat distrik harus tetap berjalan, yang terpenting adalah harus sejalan dengan perintah partai,”ungkapnya.

Dia menargetkan pelaksanaan Musda Partai Golkar Teluk Wondama dapat rampung diminggu kedua bulan Juli. Dalam persiapan Musda diakuinya dengan kondisi geografis Teluk Wondama yang sebagian besar distriknya berada di pulau-pulau terluar menjadi tantangan bagi Golkar. Terdapat 13 komdisi dan sejumlah organisasi mendirikan, didirikan dan sayap partai Golkar yang akan memiliki hak suara dalam Musda.

“Siapapun yang ingin maju sebagai ketua Golkar memiliki peluang yang terpenting adalah berjalan sesuai peraturan organisasi dan sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai Golkar,” tutup Ferry.