Menulis Sebuah Kebenaran

Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Pandeglang Periode 2023-2028 Dilantik

Pandeglang – Dewan Kehormatan dan para Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang periode 2023-2028 resmi dilantik.

Prosesi Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Pandeglang masa bhakti 2023-2028 secara rersmi dilantik oleh Wakil Ketua PMI Provinsi Banten Zaenudin bertempat di Hotel Horizon Altama Pandeglang, Selasa (7/11/2023).

Dalam kesempatan Pelantikan tersebut, Wakil Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten Zaenudin menyampaikan selamat atas dilantiknya Dewan Kehormatan dan para Pengurus PMI Pandeglang periode 2023-2028, tentu amanah ini harus dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

“Dengan dilantiknya para pengurus PMI Kabupaten Pandeglang harus mampu meningkatkan optimalisasi kinerja para pengurus, karena tugas PMI yakni membantu pemerintah dalam bidang kemanusiaan, dan itu merupakan tugas yang sangat mulia, “katanya.

Selain itu, kata Zaenudin para pengurus PMI Kabupaten Pandeglang harus mampu meningkatkan kualitas dan pembinaan kepada relawan maupun unit-unit yang ada di wilayah Pandeglang, agar para relawan PMI Pandeglang semakin tanggung dan berkualitas serta unit -unit donor darah ini bisa mengcover semua kebutuhan darah masyarakat Pandeglang, “terangnya.

Ia berharap para pengurus PMI Pandeglang kedepanya bisa mambawa perubahan dibidang kemanusiaan, sehingga PMI Pandeglang mampu memberikan kontribusi nyata terhadap masyarakat dan pemerintah, “harapnya.

Sekretaris daerah Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta sekaligus Ketua Dewan Kehormatan PMI Pandeglang mengatakan PMI merupakan garda terdepan membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena PMI memiliki prinsip dasar kemanusiaan, “katanya.

“Pemerintah Kabupaten Pandeglang akan selalu senantiasa mendukung program yang dicanangkan oleh PMI Pandeglang dengan tujuan pengoptimalan pelayanan kepada masyarakat, “tuturnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Pandeglang periode 2023-2028 Gunawan mengungkapkan PMI merupakan organisasi yang independen dan berkarakter yang melakukan berbagai kegiatan dengan senantiasa berpegang teguh pada prinsip dasar kemanusiaan, “ungkapnya.

Ia menambahkan, PMI memiliki tiga tugas utama diantaranya pelayanan kesehatan dan donor darah, penanggulangan bencana serta pembinaan generasi muda melalui unit organisasi Palang Merah Remaja (PMR) dan Korps Sukarela (KSR), “tambahnya.

“Selain tiga tugas utama, PMI Pandeglang juga memiliki misi yaitu mewujudkan organisasi kemanusiaan yang mandiri profesional dan terdepan dalam memberikan layanan berkualitas sesuai dengan prinsip dasar kemanusiaan, “pungkasnya.**(@$3pWE & SUDENICO)

You might also like