Bogor  

Desa Leuwiliang Menjadi Penggerak Metode Desa Aktif Melayani Masyarakatnya 24 jam

Avatar of Redaksi
Desa Leuwiliang Menjadi Penggerak Metode Desa Aktif Melayani Masyarakatnya 24 jam I Harian Terbit

HARIANTERBIT.ID  BOGOR–Dibawah kepemimpinan Kades H.Iman Nurhaiman, Desa Leuwiliang menerapkan pelayanan 24 jam,terutama bagi masyarakatnya yang berkepentingan khusus. Misalnya seorang ibu rumah tangga akan melakukan persalinan( melahirkan), atau masyarakat yang sakit, maupun bila ada yang membutuhkan pelayanan surat , bisa diberikan pelayanan , dan tergantung kebutuhan masyarakatnya (yang berkaitan dengan tugas pelayanan masyarakat).

Demikian menurut Kepala Desa,Leuwi Liang,H.Iman Nurhaiman kepada wartawan ini,Rabu(2 Agustus 2023).
“Dan  bila warga kami perlu mobil ambulance desa, yang memerlukan berikut petugasnya, maka diupayakan akan selalu stanbye di setiap saat” ujarnya.

BACA JUGA:Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang, Resmi Jadi Tersangka

Masih menurut pria yang cukup ramah tersebut, bahkan pihaknya tidak alergi untuk dikritik. Asal saja yang bersifat membangun dan mencarikan solusinya.
” bilamana ada kealfaan dari pihak kami, maka tolong tegurlah kami,agar kamipun segera menyadari dari kealfaanya itu,” ujarnya sambil tersenyum.
Karena menurut dia, sebagai KADES (Kepala Desa .red) tidak mau menyalahi aturan dan sumpah yang pernah diucapkannya didepan masyarakat, terlebih disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.Sehingga dirinya berupaya sekuat tenaga agar tidak menjadi Kepala Dosa ( Seorang tokoh yang berbuat dholim kepada masyarakat yang telah secara aklamasi memilihnya -redaksi).

BACA JUGA:Pemkab Pandeglang Raih Penghargaan KLA Kategori PratamaTahun 2023
Bahkan menurut pria asli kelahiran Desa Leuwi Liang,Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor itu, bilamana rakyatnya sudah merasa tidak nyaman dibawah kepemimpinanya, ia siap tanpa dimintapun akan menyerahkan kepemimpinanya itu kepada masyarakatnya.
Terpisah , berdasarkan informasi dari warga desa setempat, yakni Ahmad Solihin(45), menurutnya, Penerapan pelayanan dua puluh empat jam inipun dimulai dari awal bulan Maret 2023 .
“Semoga saja pelayanan masyarakat 24 jam ini akan dicontoh oleh desa – desa yang lain di Kabupaten Bogor”harapnya .
Bahkan menurut pria berbadan tegap itu , pada tanggal 7 July 2023,bertempat di Aula Desa Leuwiliang pun menjadi penggerak Desa BerSiNar ( Bersih dari Narkoba ) yang didatangi dan dikukuhkan oleh BNN Kabupaten Bogor, yang dihadiri juga petugas Kepolisian , Babinsa / mas dan instansi terkait yang menangani obat terlarang” pungkasnya.
**(Heri Herdiana/ASEPWE)

Ikuti kami di Google News