Menulis Sebuah Kebenaran

Derlin Wahyudi Dapat Beasiswa dan Permodalan Dari Bupati Pandeglang

Sambil Sekolah Bikin Dan Jual Kue

harianterbit.id. Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita berikan bantuan berupa beasiswa dan permodalan kepada Derlin Wahyudi.

Seperti diketahui Derlin Wahyudi merupakan siswa MAN 4 Pandeglang yang viral di media sosial karena kegigihanya dalam menyambung hidup dengan membuat hingga menjual kue disekolah

“Saya salut sekaligus bangga kepada Derlin atas kegigihanya serta perjuanganya dalam menyambung hidup dengan cara berjualan kue, “kata Irna saat mengunjungi Derlin Wahyudi di sekolah MAN 4 Pandeglang, Selasa (23/6/2023).

Menurutnya, sangat jarang anak muda seperti Derlin sekarang ini, punya semangat tinggi, gak gengsian, ditinggal orang tua ke jakarta dan hidup sendiri dirumahnya, malah Derlin mampu menunjukan kemandirian, perilaku ini harus menjadi contoh anak muda yang lainya, “ungkapnya.

“Untuk memotivasi agar tetap semangat, Ibu berikan beasiswa dan permodalan untuk Derlin, semoga bermanfaat dan cita – cita kamu bisa tercapai, “terangnya.

Hal senada disampaikan Kejari Pandeglang Helena Oktavianne, Ia merasa terharu dan bangga terhadap Derlin, dimana masih muda tetapi memiliki semangat tinggi untuk merubah hidup.

“Kami bangga dan merasa terharu apa yang dilakukan Derlin, karena tidak sedikit anak jaman sekarang yang bisanya cuma mengeluh, cepat menyerah, padahal segalanya sudah difasilitasi oleh orang tuanya, sikap seperti Derlin ini harus menjadi contoh bagi generasi yang lain, “katanya.

Sementara itu Derlin Wahyudi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang yang telah memberikan perhatian kepada dirinya.

Ia berpesan kepada generasi muda saat ini jangan sampai gengsian, karena gengsi merupakan musuh utama bagi generasi muda.**(SUDENICO dan @$WE)

You might also like