Menulis Sebuah Kebenaran

Cerita Jendral Polisi Cium Tangan Pensiunan Polwan

Harianterbit.id Banten – Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto bersilaturahmi ke seorang purnawirawan Perwira Polwan pada Jumat (23/6) di kediamannya.

Bersama rombongannya, kedatangan Kapolda Banten disambut hangat oleh tuan rumah. Irjen Rudy menunjukkan sikap hormat kepada seniornya dengan mencium tangan.

Sosok perwira polwan itu memiliki karier cemerlang di masanya. Bahkan dia sempat menjabat sebagai Kapolda wanita pertamasepanjang sejarah Polri.

Perjalanan panjang perwira wanita tersebut hingga mampu menjadi seorang Kapolda sempat menarik banyak perhatian. Berikut ulasannya.

Kunjungan Irjen Rudy Heriyanto ke rumah Brigjen (Purn.) Rumiah Kartotedjo dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77.

Momen tersebut sempat diunggah di akun Tiktok @poldabanten pada Jumat (23/6) saat rombongan Kapolda Banten datang ke rumah Rumiah dia Perumahan Graha Asri, Kota Serang, Banten.

Tujuan Kapolda Banten dan rombongannya ke rumah Rumiah untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan bantuan.

Irjen Rudy Heriyanto sempat memberikan sebuah tanaman yang ditanam di pot sebagai kenang-kenangan dari jajaran Polda Banten.

Terlihat juga Irjen Rudy Heriyanto mengitari rumah Rumiah. Tampak lukisan hingga foto masa lalu Rumiah bertebaran di dinding termasuk saat berfoto dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

@poldabanten Sambut HUT Bhayangkara Ke-77, Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Anjangsana ke Purnawirawan Polri Brigjen Pol. Rumiah Kartoredjo di Perumahan Graha Asri Kota Serang pada Jumat (23/06) #PolriPresisi ♬ suara asli – Polda Banten.

You might also like