Menulis Sebuah Kebenaran

Bupati Pandeglang:BPD Berperan Besar Percepat Pembangunan Desa

harianterbit.id   Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) memiliki peran besar dalam mempercepat pembangunan desa, sehingga dapat lebih meningkatkan kesejahteraan, “demikian disampaikan Bupati Irna Narulita saat mengahadiri pelantikan Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Pandeglang periode 2023 – 2029, Jumat (23/6/2023), di Hotel Horizon Alatama Pandeglang.

“Keberadaan BPD sebagai unsur penyelenggara pemerintahan desa memiliki posisi yang strategis dalam menjawab kebutuhan masyarakat dan mempercepat pembangunan desa,”ucapnya.

Ia menegaskan, anggota BPD bersama pemerintahan desa harus sejalan dalam mensukseskan visi misi kepala desa dan lebih meningkatkan kinerja serta menjalankan tugas dan fungsinya dalam mengawal serta mengawasi berbagai program pembangunan di desa, “tegasnya.

“Jalin komunikasi yang baik dengan pemerintahan desa, dan lembaga kemasyarakatan desa dan lembaga lain dalam menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi serta wewenang BPD, “ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PABPDSI Kabupaten Pandeglang periode 2023 -2029 Raki Jubaedi mengatakan setelah dilantik, pihaknya akan menjalin komunikasi dan konsolidasi dengan para anggota BPD se – Kabupaten Pandeglang untuk menyusun program kerja kedepan, dengan tujuan agar desa yang ada di Kabupaten Pandeglang semakin maju,”katanya.

“Kami berharap, Pemkab Pandeglang bisa membantu anggaran operasional dan penunjang lain demi kelancaran roda pemerintahan dan kemajuan desa,”harapnya.**(Asepwe/Sudeco)

You might also like