Bupati Pandeglang Kunjungi Kabupaten Batang

Avatar of Redaksi
Bupati Pandeglang Kunjungi Kabupaten Batang I Harian Terbit

Pandeglang – Tak lama lagi
Pemkab Pandeglang akan menyusun regulasi tentang pembentukan zona atau kawasan industri di 5 kecamatan.Yakni kecamatan Cibitung, Cikeusik, Pagelaran, Sukaresmi, Bojong.

Untuk penerapannya, atas rekomendasi berbagai pihak, Pemkab Pandeglang berkunjung ke Kabupaten Batang yang sudah lebih membentuk kawasan industri.

Kunjungan Pemkab Pandeglang ke Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah, di pimpin langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita, Disertai Sekretaris Daerah dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Irna Narulita pada kunjungannya itu mengatakan, tujuan ke Kabupaten Batang ini adalah untuk meninjau pengelolaan kawasan industri, bahkan menjadi salah satu daerah yang ditetapkan sebagai Pembangunan Strategi Nasional (PSN).

Kami sedang menggodok regulasi RTRW karena saat ini sudah ada di daerah industri, kami akan berkoordinasi terkait proses, harapannya kedepan dapat meningkatkan tingkat regulasi ekonomi masyarakat dari bidang industri,” demikian dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat bertemu Bupati Kabupaten Batang yang bertempat di Pendopo Kauman Pemkab Batang di Kawasan Industri Terintegrasi Batang (KITB) pada Hari Kamis (16/12).

Dikatakan Irna, kunjungan Pemkab Pandeglang ini sempat tertunda beberapa kali karena Pandemi Covid19 dan pemberlakuan PPKM di pulau jawa dan Bali. “Beberapa catatan kami yang akan coba kami bahas lebih lanjut diantaranya penyerapan tenaga kerja, buferzone rumah karyawan, dan pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Sementara Bupati Kabupaten Batang Wihaji mengatakan, setiap daerah memiliki kekurangan dan kelebihan begitu juga Batang dan Pandeglang masing-masing memiliki keunggulan. “Hari ini kita berbagi saja terkait pembangunan, karena kita punya kekurangan dan kelebihan, saya tau Pandeglang karena dulu sering berkunjung saat masih di Jakarta,”ungkapnya.

(,jum SepW)

banner 325x300
Ikuti kami di Google News