Menulis Sebuah Kebenaran

Bupati Pandeglang ,Irna Narulita Terus Cari Solusi Tingkatkan PAD

HARIANTERBIT.ID/PANDEGLANG Pendapatan Asli Daerah (PAD)  Pandeglang tahun 2021 terealisasi kurang lebih sebesar 86,38%. Oleh sebab itu Bupati Pandeglang Irna Narulita terus berpaya mencari solusi untuk meningkatkan PAD sehingga fiskal Pandeglang bisa meningkat.

“Kita terus meramu cari solusi untuk PAD menigkat misalnya para wajib pajak taat bayar pajak atau dari sektor lainnya seperti pajak retribusi”, hal demikian dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita usai acara Rapat Paripurna DPRD tentang penyampaian nota raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanan APBD T.A 2021, Rabu (22/6/2022) di kantor DPRD Pandeglang.

Masih kata Irna, potensi PAD yang saat ini ada akan terus dioptimalkan seperti retribusi parkir dan sampah.

“Retribusi sampah yang dipihak ketigakan yang tidak berjalan baik akan segera diselesaikan, kami minta pendampingan dari pihak pengacara negara atau kejaksaan”, ungkapnya.

Sementara target PAD Pandeglang Tahun 2021 kurang lebih 226 milyar, dari jumlah itu terealisasi sebesar 196 milyar.

“Semoga tahun depàn baik target maupun capaian akan meningkat”, pungkasnya.

Turut hadir pada acara sidang paripurna Wakil Bupati Padeglang Tanto Warsono Arban, Pimpinan DPRD, Anggota DPRD, Pj Sekda Taufik Hidayat, Firkopimda, dan para Kepala OPD(organisasi perangkat daerah alias para pejabat eselon dua/kepala dinas.(M.HAERU HMS/ASEPWE)

You might also like