Menulis Sebuah Kebenaran

Bupati Irna – Hiswana Serius Tangani Masalah Gas LPG 3 Kg

Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita adakan rapat terbatas dengan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) bahas terkait pendistribusian gas Lpg 3 Kg kepada masyarakat, Selasa (1/8) di Pendopo Pandeglang.

BACA JUGA:19 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Pandeglang Di Mutasi

Bupati Irna menekankan kepada hiswana migas lebih ketat untuk pengawasan ditingkat agen dan pangkaalan. Sebab kata Irna, banyak terjadi kenaikan harga melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) dari pangkalan ke pengecer.

“Pangkalan jangan sampai lebih dari HET, saya harap hiswana bisa mengontrol dari mulai tingkat agen hingga ke pangkalan,” ungkap Irna.

Disampaikan Bupati Irna jika HET dipangkalan berjalan sesuai dengan aturan tentu harga ditingkat konsumen tidak akan meresahkan warga masyarakat.

“Pangkalan jangan semena – mena memberi harga, sehingga warga tidak resah dengan harga LPG 3 kg,” terangnya.

BACA JUGA:

Irvan Cahyadi Ketua Hiswana Migas Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Banten mengatakan, pihak nya akan lebih ketat melakukan pengawasan dari mulai tingkat agen, pangkalan, hingga ke pengecer.

“Nanti setiap pangkalan akan kami tempel call center, masyarakat bisa mengadukan jika ditemukan harga yang tinggi, karena rencana kami akan melakukan penyesuaian harga untuk tahun 2023 untuk pandeglang,” tandasnya.

“Mereka akan kami layangkan surat teguran satu hingga tiga kali, jika masih nakal berujung pemutusan kerjasama,”tandasnya.**(HAERU/ASEPWE)

You might also like