Bupati Irna Hadiri Jambore Kader Posyandu di Kecamatan Koroncong, Turunkan Angka Stanting

Avatar of Redaksi
Bupati Irna Hadiri Jambore Kader Posyandu di Kecamatan Koroncong, Turunkan Angka Stanting I Harian Terbit

HARIAN TERBIT.ID  (PANDEGLANG)–Bupati Pandeglang, Irna Narulita berharap para kader posyandu di seluruh desa Kecamatan Koroncong, Kabupaten Pandeglang menjadi garda terdepan untuk menurunkan angka stanting yang masih tinggi.

Menurut Bupati Irna, para kader posyandu adalah merupakan orang hebat yang berjuang menurunkan angka kematian ibu dan bayi untuk itu harus lebih diperhatikan terutama soal insentif.

“Tugas para kader posyandu adalah tugas mulia. Mari kita satukan tekad kita untuk menurunkan angka stanting di Kabupaten Pandeglang,” ungkap Bupati Irna dalam kunjungannya ke acara Jambore Kader Posyandu di lapangan Kantor Kecamatan Koroncong, Selasa (05/09/2023).

“100 hari kehidupan bayi harus dikawal, stop! Tidak ada lagi bayi lahir stanting, dan kita sedang dorong invesensi, karena di Koroncong pasti bayi stanting itu harus kita sama-sama cegah dan turunkan angka stanting,” sambungnya lagi.

Pada tahun 2016 lanjut Irna angka stanting di Kabupaten Pandeglang masih tinggi sekitar 37,5 persen dan kini sudah turun menjadi 29 persen.

“Untuk itu mari kita berjuang berantas stanting bersama-sama, jaga kekompakan dan kebersamaan tugas kader posyandu adalah tugas mulia, termasuk bidan-bidan desa juga orang-orang hebat transfer ilmunya kepada para kader posyandu,” harap Irna.

Sedangkan Camat Koroncong, Muhtadi,SH,MSi pembukaan kegiatan Jambore Kader Posyandu tingkat Kecamatan Koroncong bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Pandeglang masih rendah salah satu faktornya pendidikan dan drajat kesehatan.

“IPM di Kabupaten Pandeglang masih rendah di Banten urutan ke 7, ini tantangan bagi kita semua. Namun saya yakin dengan modal kebersamaan dan kekompakan kita bisa capai khususnya di Kecamatan Koroncong,” katanya, seraya berharap seluruh elemen masyarakat bisa tetap menjaga kondusifitas wilayah.

Hadir pada acara itu, selain Kadis LH Pandeglang Dra.Hj.Tanti selaku Pembina wilayah (Binwil), Sekdinkes H.Jaenal,SKM, Kepala Puskesmas Sri Suhartini, Unsur Muspika, dan Para Kepala desa, juga Anggota Komisi 1 DPR RI dari Fraksi Demokrat Rizki Aulia Rahman Natakusumah dalam agenda resesnya menyerap aspirasi salah satunya dari para kader posyandu. **(Redaksi)

banner 325x300
Ikuti kami di Google News