Sport  

Buka Pekan Olah Raga, Begini Pesan Wakajati Lapung

Avatar of admin
Buka Pekan Olah Raga, Begini Pesan Wakajati Lapung I Harian Terbit

HARiANTERBIT.ID LAMPUNG – Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung, Asnawi menggelar Pembukaan Pekan Olah Raga ( POR). Kegiatan tersebut, dalam Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke- 62 Tahun 2022 Kejaksaan Tinggi Lampung.

Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pelepasan balon gas ke udara oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung. Menurut Asnawi, bahwa dalam pertandingan setiap peserta selalu akan berupaya untuk menjadi juara, akan tetapi yang terpenting adalah bagaimana kita bisa meraihnya.

“Untuk para peserta yang bertanding harus secara sportif, sehingga dapat meningkatkan, sportivitas serta terjalin kebersamaan dan kekompakan kepercayaan diri serta Memotivasi diri, mengakhiri sambutannya Wakajati Lampung berpesan agar setiap Kegiatan Olahraga yang dilakukan lebih ditingkatkan lagi, karena sebagai salah satu upaya yang nantinya dapat meningkatkan kesehatan jiwa dan raga selain dapat memupuk nilai-nilai Sportivitas dalam dunia Olah Raga,”kata Wakajati Lampung, Asnawi melalui pernyataan resminya, Jumat (15/7).

Baca juga : GENJOT TERUS…!Kejaksaan Agung Sosialisasi Penggunaan Dana Desa di Lampung

Dikatakan Asnawi, bahwa pekan olahraga yang kita selenggarakan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 62 ditahun 2022 yang mengangkat tema ” Kepastian hukum, humanis menuju pemulihan ekonomi”. Sementara itu, untuk kegiatan pekan olahraga ini diikuti oleh seluruh jajaran Pegawai Kejati Lampung, Security, Honorer dan Pegawai di Kejati Lampung, adapun pertandingan olahraga yang akan diadakan yakni olahraga Tenis Lapangan, Badminton, serta Pertandingan Tenis Meja.

“Tema tersebut sangatlah tepat untuk kita terapkan bukan hanya dalam kegiatan olahraga saja, akan tetapi menjadi hal yang sangat fundamental bagi eksistensi institusi Kejaksaan RI,”beber Asnawi.

Lanjut Asnawi, dimasa kini dan akan datang ditengah pandemi covid 19 yang belum sepenuhnya usai, dimana negara sangat memerlukan pemulihan ekonomi nasional untuk bangkit dan membangun kembali perekonomian nasional diberbagai sektor.

“Pemilihan tema Hari Bhakti Adhyaksa ke 62 tahun 2022 ini, patut direnungkan dan dihayati untuk diaktualisasikan oleh segenap warga Adhyaksa, bahwa poin penting melalui kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan integritas, profesional, kemandirian yang kuat dan akuntabel yang selaras antara kata dan perbuatan,”ucap Asnawi.

Ansawi menyebut, dengan membiasakan diri dan rutin berolahraga, maka kita optimis akan mampu membuat segenap insan kejaksaan menjadi kuat dan sehat yang pada gilirannya akan berkorelasi dengan meningkatnya pelayanan publik. Kata Asnawi, menjadi sesuatu yang berdampak sangat positif untuk memulihkan dan membangun kepercayaan publik kepada lembaga kejaksaan yang kita cintai ini.

“Oleh sebab itu, Pekan Olahraga ini hendaknya tidak hanya dianggap sebagai sebuah kompetisi untuk meraih kemenangan dengan mengalahkan yang lain, tetapi yang lebih utama dari semua itu adalah bagaimana setiap kemenangan tersebut berhasil kita raih melalui komitmen, kerja keras dengan cara-cara yang benar yaitu menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan kejujuran,”tutup Asnawi. (Red)

banner 325x300
Ikuti kami di Google News