BIN Datangi Ratusan Siswa di MI Mandalawangi, Begini Ceritanya

Avatar of admin
BIN Datangi Ratusan Siswa di MI Mandalawangi, Begini Ceritanya I Harian Terbit

HARIANTERBIT.ID – Ratusan Siswa-siswi anak-anak usia 6-11 tahun dari MI 2 Pandeglang dan beberapa MI di Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang melakukan vaksinasi, dalam kegiatan ini Binda Banten bekerjasama dengan PKM dan Kecamatan Mandalawangi guna meningkatkan imun tubuh dan mencegah penyebaran COVID-19 khususnya varian “Omicron. Senin (21/2/2022).

Kegiatan Badan Intelijen Negara (BIN) Banten hari ini Vaksinasi menyasar siswa/siswi MI se_Kecamatan Mandalawangi diantaranya Sesuai rencana adalah MI 2 Pandeglang, MI Darul Huda Cikoneng, Waru dan Cigobang, adapun kegiatan tersebut sesuai dengan MOU yang telah dilakukan antara Binda Banten dengan Dinkes masing-masing Kabupaten/Kota se Provinsi Banten guna mempercepat naiknya Imunitas tubuh masyarakat dan anak-anak di Provinsi Banten terhadap Virusnya Covid-19.

Kepala Posda Kabupaten Pandeglang Kepada awak Media mengatakan, Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Badan Intelijen Negara (BIN) untuk melakukan akselerasi vaksinasi sebagai antisipasi peningkatan varian omicron. oleh sebab itu Binda Banten sudah mengambil langkah-langkah kongkrit penanganan COVID-19, salah satunya dengan program vaksin khususnya pada anak usia 6-11 tahun”, Berpesan juga agar masyarakat dan stakeholder terkait untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, Tuturnya disela-sela Kegiatan Vaksinasi.

Bapak Tb. Juwaeni Camat Mandalawangi mengatakan, “Saya mewakili Muspika, mengucapkan sangat berterima kasih kepada bapak presiden dengan memberikan Instruksi kepada BIN untuk turun tangan membantu kegiatan percepatan vaksin diwilayahnya, dan Alhamdulillah orang tua serta para siswa sangat antusias mengikuti vaksinasi, walaupun untuk saat Ini masih ada beberapa siswa tidak bisa mengikuti vaksinasi karena sedang kurang sehat.

Sementara itu Kepala Puskesmas Mandalawangi Ibu Elsa menyampaikan rasa senangnya karena dapat bekerjasama dengan BIN terkait kegiatan Vaksinasi di Wilayah Pandeglang khususnya Mandalawangi, dengan hadirnya BIN hal tersebut sebagai bukti bahwa pemerintah Pusat Sangat ingin kegiatan vaksin di wilayah berjalan dengan baik dan lancar, apabila ada kendala akan dilaporkan kepada pemerintah Pusat dalam hal ini kepada bapak Presiden karena sedikit banyaknya kita tahu bahwa BIN adalah mata dan telinganya pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden, ungkapnya dengan rasa senang.