Daerah  

Bikin Bangga! Ayep Zaki Terus dapat Dukungan dari Warga Sukabumi

Avatar of Redaksi
Bikin Bangga! Ayep Zaki Terus dapat Dukungan dari Warga Sukabumi I Harian Terbit

SUKABUMI – Bacaleg NasDem untuk DPR RI Dapil Jawa Barat (Jabar) IV, H. Ayep Zaki terus mendapat dukungan dari masyarakat Sukabumi Raya. Simpati masyarakat itu lahir dari buah konsistensi serta rekam jejaknya dalam ikhtiar membangun ekonomi kerakyatan sejak belasan tahun lalu.

Dukungan maupun suntikan spirit dari masyarakat kerap kali diterima Ayep yang juga Wakil Bendahara Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) itu salah satunya dari H. Buldan Abdullah, S.Ip. Menurut dia gagasan besar dan kinerja Ayep di lapangan serta kedekatan pria asal Sukabumi itu dengan masyarakat sudah cukup menjadi pertimbangan masyarakat mendukungnya.

“Sekarang ada calon di depan kita, kita kenal dekat, punya hubungan emosional, sudah ada beberapa karya nyata beliau dan di sini ada saksi hidup yang bisa dikonfirmasi dan bisa diklarifikasi kebenarannya dari apa yang tadi sudah disampaikan,” kata H. Buldan Abdullah, baru-baru ini 05/09/23.

Di setiap kesempatan bertemu masyarakat Ayep selalu memberikan ruang untuk berdiskusi dan menyerap aspirasi dari masyarakat.

Menurut dia Ayep memiliki gagasan, kemampuan serta niat baik sebagai role model menuju Sukabumi yang lebih baik lagi. Pasalnya menurut dia masyarakat membutuhkan pribadi yang memiliki jiwa kepemimpinan sekaligus memberikan contoh dalam upaya membawa misi perubahan.

H. Buldan pun menyampaikan bahwa saat ini ruang ekonomi di Sukabumi itu ibarat menerbangkan layangan namun tidak ada anginnya sehingga sangat melelahkan. Dari posisi itulah dia meyakini sekarang adalah saatnya masyarakat perlu berubah dari kondisi-kondisi ekonomi yang sekarang ini kurang menentu mulai dari kepastian harga hingga ketersediaan modal bagi masyarakat.

“Harus ada pemandu, pemimpin ke depan. Di depan kita ada salah satu tokoh Sukabumi dan beliau juga merupakan salah satu tokoh nasional yang kita harapan dapat melakukan gerakan-gerakan perubahan,” kata dia.

Sebelumnya lanjut dia kerap kali menemui kandidat yang justru meninggalkan masyarakat usai terpilih melenggang ke parlemen. Kekeliruan masyarakat dalam memilih kandidat pada waktu-waktu yang lalu itu lanjut dia jangan sampai terulang lagi karena banyak merugikan masyarakat.

“Tetapi ketika kita putuskan 2024 ada calon yang dekat, karyanya sudah ada, buktinya juga sudah nyata, punya ide dan gagasan yang rasional menurut saya,” tambah dia.

Salah satu ide dan gagasan yang rasional menurut dia adalah upaya Ayep dalam membangun ekosistem pertanian. Dia begitu tertarik karena sumber makanan memang menjadi kebutuhan primer yang dibutuhkan seluruh masyarakat dunia. Selain itu dia juga meyakini wilayah Sukabumi sangat kaya akan potensi pertaniannya.

Menurut dia dalam tangga menggenjot kehidupan ekonomi Sukabumi makin baik lagi diperlukan basis ekonomi yang kuat dengan kerja bersama dalam menata kebaikan seperti apa yang terus digelorakan Ayep.

“Dan kepada para hadirin semua kita harus berpikir rasional, berpikir dengan sadar kalau sudah itu ketemu harapan ke depan kita tinggal bergandengan tangan sambil membantu, bahu membahu bekerja sama untuk menatap perkembangan ke depan,” tutup dia. (WH)

banner 325x300
Ikuti kami di Google News