Menulis Sebuah Kebenaran

Baznas Kabupaten Pandeglang Berikan Bantuan 42 Unit Box Dagang Untuk Pelaku UMKM

HARIANTERBIT.ID  (Pandelang) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang melalui Program Pandeglang Mandiri memberikan bantuan 42 unit box dagang bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Pandeglang.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan bantuan 42 unit box dagang untuk para pelaku UMKM ini merupakan binaan Baznas Kabupaten Pandeglang melalui Program Pandeglang Mandiri, “kata Pery Hasanudin usai menyerahkan 42 unit box dagang kepada para pelaku usaha UMKM pada saat momentum upacara HUT RI Ke -78 tahun di Alun – alun Pandeglang, Kamis (17/8/2023).

BACA JUGA:Ketika Bupati Pandeglang Irna Narulita Dimyati Beradu Akting

Ia menerangkan selain bantuan box dagang, Baznas Kabupaten Pandeglang juga memberikan berbagai bantuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat berupa bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 7 unit dengan anggaran Rp 52,500,000 serta bantuan bagi para pengurus DKM dan Marbot untuk 40 orang sebesar Rp 20.000.000, “terangnya.

Ia menegaskan Baznas Kabupaten Pandeglang berkomitmen dan konsisten membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang, “tegasnya.

BACA JUGA:Pemkab Pandeglang Raih Penghargaan KLA Kategori PratamaTahun 2023

Ia berharap bantuan 42 unit box dagang bagi para pelaku UMKM ini bermanfaat serta mampu memberikan kontribusi nyata terhadap peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang, “harapnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan bantuan ini merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat terutama para pelaku UMKM, tentu saja pemberian bantuan ini sebagai upaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang, “katanya.

BACA JUGA:Sejumlah Masyarakat dan Relawan Jokowi Puji Aksi Pemkab Lebak Hentikan Galian di Pertelon

Sementara itu, warga penerima bantuan box dagang dari Baznas Kabupaten Pandeglang asal Kp.Cicalung Kelurahan Kadomas Ade menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah daerah khususnya Baznas Kabupaten Pandeglang.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan ini, tentu saja bantuan ini sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi kami yang berprofesi sebagai pedagang,”katanya.

Menurutnya dengan mendapatkan bantuan boks ini usahanya jadi lancar, tidak ada kendala, karena barang – barang dagangan bisa disimpan secara rapih, sehingga memudahkan kita dalam menjalankan usaha, “pungkasnya.**(asepwe/Sudenico)

You might also like