Bara JP Banten Peduli Dampak Banjir di Kota Serang

Avatar of admin
Bara JP Banten Peduli Dampak Banjir di Kota Serang I Harian Terbit

HARIANTERBiT.ID SERANG – Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP) Provinsi Banten menyalurkan 500 paket sembako untuk korban terdampak banjir. Bantuan diberikan diantaranya ke korban dampak banjir di Kota Serang, Provinsi Banten.

Ketua Bara JP Provinsi Banten, Jupentri Nainggolan mengatakan kegiatan sosial ini bermula saat terjadi musibah banjir besar di Kota Serang akhir febuar 2022 kemarin. Kemudian, Jupen membentuk tim kecil di Bara JP Banten agar terjun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat di wilayah terdampak banjir diantaranya Desa Kasemen Kecamatan Kasemen Kota Serang.

“Masyarakat menyambut dengan sangat baik. Mereka juga sampaikan bahwa kondisi ekonomi menjadi sulit karena bencana banjir yang terjadi waktu itu, perlu kolaborasi antarsektor untuk bangkit,” kata Ketua Bara JP Banten, Jupentri Nainggolan kepada awak media, Rabu (8/3).

Baca juga : Bara JP Banten Kecam Keras Kades Wanakerta Tangerang

Selanjutnya kegiatan sosial juga dilakukan pada Rabu 8 Maret 2022, menurut Jupen saat ini kondisi ekonomi masyarakat sangat berat, sehingga Jupen peduli melanjutkan program dukungan sembako.

Jupen mendukung mengajak relawan lain agar peduli terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana di Banten agar memberikan paket sembako yang selanjutnya dibagikan ke masyarakat.

Selain Kota Serang, menurut Jupen, Bara JP Bantenjuga turun aktif di Lebak dan Pandeglang dengan menjalin kerjasama dengan komunitas dan organisasi lain seperti Pospera dan Media Online Indonesia.

“Saya trun langsung ke lapangan, sehingga mengetahui korban masyarakat yang terkena dampak bencana,” ungkap Jupen.

Sampai saat ini, Jupen Peduli sudah membagian sedikitnya ribuan paket sembako kepada masyarakat di Kota Serang, Lebak dan Pandeglang. Pada masa mendatang Jupen berencana menjalin kerjasama dengan lebih banyak komunitas-komunitas lokal dan badan pemerintah di seluruh Kabupaten di Banten.