Menulis Sebuah Kebenaran

Bapas Bogor Raih Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) Terbaik Tahun 2023

HarianTerbit.id, Jawa Barat | Bertempat di Aula Soepomo, Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat (06/11), Bapas Bogor menghadiri giat pemberian penghargaan P2HAM (Pelayanan Publik Berbasis HAM) bagi 18 Unit Pelaksana Teknis di Jawa Barat.

Balai Pemasyarakatan Kelas II Bogor merupakan salah satu UPT yang menerima penghargaan tersebut. Pada kegiatan ini, Penerimaan penghargaan diwakili oleh Kepala Sub Seksi Bimbingan Klien Dewasa Bapas Bogor, Firmansyah.

Selain pemberian penghargaan, kegiatan ini juga disertai Peluncuran Perpres No. 60 Tahun 2023 tentang Strategi Nasional Bisnis dan HAM oleh Menteri Hukum dan HAM RI.

Baca Juga : Bapas Subang Dapatkan Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM)

Pemberian penghargaan UPT dengan Pelayanan Publik Berbasis HAM terbaik didasari oleh Surat Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor: HAM-HA.03.02-52 tanggal 1 November 2023.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat yaitu R. Andika Dwi Prasetya.

Dengan diberikannya penghargaan ini diharapkan dapat menjadi momen penting bagi beberapa unit pelaksana teknis untuk mewujudkan instansi yang menegakkan hak asasi manusia.

Penghargaan ini merupakan wujud dari apresiasi atas kesadaran sebuah instansi dalam mewujudkan inovasi serta komitmen yang ditegakkan dalam pelayanan berbasis HAM.

(Deni/red)

You might also like